Dua Tahun Pemerintah Kabupaten Mamuju Komitmen Membantu Jamaah Calon Haji.

533 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Berbeda dari pemberangkatan tahun-tahun sebelumnya yang menggunakan bus dari Mamuju menuju embarkasi Makassar, sejak tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Mamuju telah merubah regulasi pemberangkatan yakni dengan menggunakan pesawat udara dan biaya ditanggung oleh pemerintah daerah.

Bupati Mamuju Habsi Wahid mengungkapkan, perubahan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Mamuju, supaya jemaah calon haji ini tidak lagi memikirkan transportasi dari Mamuju ke Makassar begitupun sebaliknya.

“Dua tahun ini kita sudah berangkatkan melalui pesawat bahkan kita sudah buatkan Perda-nya transportasi jemaah haji itu ditanggung oleh daerah, dengan harapan beban para jemaah bisa berkurang juga mereka tidak lagi merasakan capek berjam-jam naik mobil, sekarang kurang lebih satu jam sudah tiba di Makassar, jadi mereka bisa lebih fokus dalam beribadah,” Papar Habsi Wahid.

Merasakan pelayanan pemerintah tersebut, Jariah, salah satu Jemaah Calon Haji asal Topore, Kec. Papalang, mengaku sangat puas, karena semua biaya dimenuju embarkasi Makassar tidak lagi dibebankan kepada jemaah, melainkan sudah ditanggung oleh pemerintah.

“Syukur alhamdulillah, kami cukup puas dengan pelayanan pemerintah, kami juga tidak dibebani lagi sekarang sudah ditanggung pemerintah, awalnya oleh Departemen Agama (Depag.) kami diminta untuk menyiapkan tiga juta untuk transportasi, tidak lama kabar dari Bupati masuk lagi bahwa ini disubsidi jadi tidak dibebani ke kami, pokoknya kami cukup puas, semoga tahun- tahun akan datang pelayanannya lebih baik lagi, atau paling tidak ini dipertahankan,” Kata Jariah.// LR // *JM.

Posting Terkait