Ketua BAN-SM Sulbar; Tahun Ini, Semua Sekolah Di Sulbar Akan Diakreditasi

196 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Badan Akreditasi Nasional Sekolah  dan  Madrasyah (BANSM_red;) melaksanakan kegiatan sosialisasi pengisian Data Isian Akreditasi (DIA_red;) tahun 2019, bertempat di ruang pola kantor Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Barat. Sabtu, (15/3/2019).

Kegiatan itu di hadiri ketua BANSM Sulbar H. Amran HB dan di ikuti 143  kepala sekolah mulai tingkat SD /madrasyah hingga SMK se-Proivinsi Sulawesi Barat.

Dalam acara tersebut ketua BANSM provinsi sulbar H. Amran mengatakan, pada tahun ini semua sekolah di provinsi sulbar akan terakreditasi. Hal tersebut berdasar program pemeritah pusat sebagai syarat untuk mendapakan dana bantuan operasional sekolah.

Jika program kebijakan pemerintah pusat ini tidak di laksanakan oleh sekolah, maka secara otomatis tidak dapat menggunakan Dana Bantuan Operasional Sekolah (Dana  BOS_red;) atau sekolah tersebut dapat dileburkan ke sekolah yang telah terakreditasi”, Ungkap Amran.

Olehnya melalui kebijakan pemerintah semua sekolah di Sulbar akan di akreditasi tanpa melalui 8 kriteria  untuk Akreditasi. Sehingga dengan demikian kesempatan itu harus kita laksanakan agar semua sekolah di sulbar dapat terakreditasi semuanya”, lanjutnya.

Dalam wawancara dengan media sorotsulawesi.id, H. Amran HB juga mengatakan, “Tahun ini sekolah di Sulbar akan tuntas terakreditasi, hal ini berdasarkan kebijkan pemerintah pusat sebagai syarat untuk menggunakan Dana BOS,” tutupnya. // MUS // **JUDISTIRA.

Posting Terkait