54 Warga Desa Kalumpang Terima BLT

23 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Sebanyak 54 orang warga Desa Kalumpang terima BLT (Bantuan Langsung Tunai).

Didampingi oleh Danramil 1418-05/Kalumpang, Letda. Inf. Makmur dan Ketua Tim Teknis Kabupaten Mamuju, Maulidin Syam dan Kepala desa Kalumpang, Apriyono S. Paindan, SH., Camat Kalumpang, Abram, S.IP., menyerahkan secara simbolis BLT kepada warga penerima manfaat. Jumat, (29/5/2020).

Dalam sambutannya, Abram, S.IP., selaku Camat Kalumpang menyampaikan, bahwa Pemberian BLT ini merupakan bantuan pemerintah melalui anggaran Dana Desa (DD) dan diperuntukkan kepada masyarakat yg telah ditetapkan dalam Musdes (Musyawarah Desa) dan Muskhus (Musyawarah Khusus) yang selanjutnya diserahkan ke Kecamatan untuk diverifikasi, apakah sudah tidak ada penerima manfaat yg berulang (doble_red;) atau yg tidak berhak dan selanjutnya disahkan oleh Kepala Kecamatan.

“Kami juga sudah mengingatkan kepada para Kades bahwa jangan main-main dengan Dana BLT dan BST, karena kegiatan ini dilakukan pengawasannya dan nantinya akan diaudit secara berlapis dan sanksi hukumnya sanga berat,” kata camat.

Lanjut katanya, “Kedepan nantinya kita akan menghadapi ‘New Normal’ namun kita masih menunggu Juknis (Petunjuk Teknis) dari pusat baru bisa kita terapkan”.

“Saya selaku Kepala pemerintahan di Kecamatan Kalumpang, berharap agar dalam pembagian ini dilakukan secara transparasi dan tepat sasaran dan bagi masyarakat yg telah menerima, saya pesankan agar memanfaatkan dana yang telah diberikan oleh pemerintah ini dengan baik dan maksimal,” tutup Abram dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 1418-05/Kalumpang, Letda. Inf. Makmur, mengucapkan selamat kepada seluruh warga yang telah menerima Bantuan Lansung Tunai dari pemerintah melalui anggaran dana desa.

“Dengan adanya bantuan dari pemerintah ini, kami dari tripika mengharapkan agar memanfaatan uang yang telah diterima secara maksimal, sehingga bisa tepat sasaran dalam mengatasi beban ekonomi keluarga, khususnya disaat sekarang ini dimana kita lagi perang melawan wabah virus Covid-19”, ungkap Danramil.

“Bantuan ini sifatnya sementara, kami harap saudara-saudara kami yang ada di Desa Kalumpang ini agar mempersiapkan diri dalam mengatasi beban hidup kedepan, karena wabah ini kita tidak tahu sampai kapan berakhirnya. Olehnya itu kita harus lebih kreatif dan berinovatif dalam menghadapi wabah tersebut misalnya dengan menanam sayur-sayuran, cabai dan lain-lain di halaman rumah. Serta menanam singkong di ladang yg dapat dijadikan sebagai pengganti makanan pokok,” Pungkas Danramil.// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait