8 Kios di Simbuang Musnah di Lahap Si Jago Merah

172 views

MAMUJU, POTRETRAKYAT.COM; –Sabtu,(11/11) sekitar pukul 23.15 Wita untuk sebagian orang mungkin bisa dibilang adalah hari yang spesial, namun tidak begitu kejadiannya dengan warga yang berada di Kelurahan Simbuang, Kecamatan Karema, Kabupaten Mamuju.

Karena pada waktu tersebut telah terjadi musibah kebakaran yang melanda 8 bangunan kios yang berada disekitar SPBU Simbuang.

Terlihat 4 buah mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten diterjunkan dan dibantu juga oleh pihak Kepolisian Daerah Sulbar dengan menggunakan mobil Water Canon berusaha memadamkan api yang terus melalap bangunan yang ada di lokasi tersebut.

Proses pemadaman api berlangsung dramatis dan cukup menegangkan dimana pada saat sedang melakukan pemadaman, mobil Water Canon milik Polda yang berusaha menerobos api yang berkobar juga ikut terbakar, beruntung saat itu ada salah satu unit damkar yang berdampingan sementara melakukan pemadaman langsung diperintahkan untuk menyemprot ke arah Water Canon.

Dugaan sementara, kejadian ini bermula dari lilin yang menyala pada saat pemadaman listrik oleh PLN yang ada di salah satu rumah kios yang kemudian membakar gorden dan langsung merembet ke seluruh bagian rumah kios tersebut yang terbuat dari kayu.

Api dengan cepat melahap kios-kios yang ada disamping- sampingnya karena sebagian besar kios yang berada di lokasi kejadian terbuat dari kayu.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,namun kerugian materil diperkirakan sekitar ratusan juta rupiah.// JM.

Posting Terkait