9.719 Rumah Rusak Di Mamuju Lolos Verifikasi Tahap I

4 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Isu persoalan pendataan rumah yang kini jadi perbincangan masyarakat di media sosial menimbulkan pertanyaan.

Pasalnya, ada data rumah rusak yang di upload di media sosial oleh oknum yang tidak bertanggung jawab mengatas namakan Pemprov. sebagai pengimput data.

Saat dikonfirmasi, Sekprov sulbar Idris Menyampaikan bhwa data tersebut tidaklah benar karena data-data kerusakan rumah seharusnya dari kabupaten melalui dinas Perkim kabupaten bukan Provinsi.

“Jadi ketika ada data tersebut yang muncul itu adalah tidak benar atau Hoax,” ucap idris.

Terkait hal tersebut, Ditempat yang berbeda PLH (Pelaksana Harian) Bupati Mamuju H. Suaib menyampaikan bahwa untuk pendataan rumah yang terdampak gempa bumi sudah dikirim ke Pusat.

“Untuk tahap pertama sebanyak 11.423 kemudian setelah dikirim ke pusat dan diverifikasi oleh pusat, data yang lolos adalah 9.719 yang dikirim kembali ke Perkim yang kemudian itu divalidkan dan akan dibuatkan SK Bupati dan akan di berikan kepada masing-masing lurah dan desa untuk dikoreksi,” urai Suaib. Kamis, (18/2/2021).

Lebih lanjut ia menuturkan, “Data yang beredar di media sosial sudah di kroscek dan itu tidak benar, karena kita tidak pernah menyebarkan data kemana-mana bahkan, belum di buatkan SK Bupati dan perlu juga kami sampaikan bahwa untuk pendataan rumah rusak belum ada batas waktu yang ditentukan”.

“Jadi kalau ada data yang beredar di media sosial, itu tidak benar yang dilakukan oknum yang tidak bertanggungjawab, ” tandasnya.

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait