ABM : Rumah Sakit Regional Sulbar Sudah Berstandar Nasional

172 views

Mamuju, Potretrakyat – Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar (ABM) mengatakan jika kondisi RS. Regional Sulbar saat ini sudah bagus dan akan dijadikan rumah sakit rujukan.

Hal tersebut dikatakan ABM sesusai menghadiri acara bakti sosial nasional opersi bibir sumbing dan sunatan massal di RS. Regional Sulbar, Sabtu (23/12/17).

“Kondisi RS. Regional sudah bagus, untuk ukuran kita disini. Tentu juga ukuran standar nasional karena hampir semua kamar operasi di Indonesia itu sudah punya standar, tentu disini sudah standar juga, hanya memang tempatnya yang berbeda, tapi ruang operasinya sudah cukup,” katanya.

Mantan Bupati Polman tersebut juga menuturkan, jika RS. Regional Sulbar akan dijadikan rumah sakit Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Insha Allah kalau sudah jadi dibelakang, sudah jadi Rumah Sakit rujukan juga ini. kita akan jadikan ini Rumah Sakit Badan Layanan Umam Daerah (BLUD) untuk rumah sakit di Sulbar. Jadi ada 2 di Polmam satu dan disini satu,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, akan membuat Bank Darah demi menunjang operasional RS. Regional Sulbar nantinya dalam melayani pasien.

“Tugas saya nanti akan membuat Bank Darah satu seperti di Polman, disini harus Palang Merahnya aktif, PMI-nya disini kan keluar beli, jadi kami akan buatkan satu,” tutup Gubernur Sulbar tersebut. //ARU

Posting Terkait