Ado Siap Dampingi Tina Di Pilkada Mamuju?

4 views

Mamuju, Potretrakyat.com;Ketua DPC PDIP Mamuju Ado Mas’ud memastikan diri sebagai salah satu kandidat yang siap dipinang St Sutinah Suhardi menjadi wakil bupati di Pilkada Mamuju 2020 ini.

Hal itu dibuktikan setelah Ado begitu dia dipanggil, mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati di partai Demokrat. Senin, (20/1/2020).

Tak hanya ke Demokrat, Ado yang juga Anggota DPRD Mamuju itu mengaku, telah mendaftar sebagai wakil bupati di partainya sendiri PDIP.

Ditemui seusai mengembalikan formulir pendaftaran di Sekretariat Demokrat Sulbar, mantan aktivis NGO itu mengatakan, seluruh tahapan proses penjaringan di internal partainya sudah dilalui. Begitu pun Sutinah dan Habsi Wahid yang mendaftar sebagai calon bupati.

“Semua tahapannya sudah berproses di DPP, kita sudah dipanggil persentase pemetaan secara politik di sana dan itu sudah menjadi bahan DPP, termasuk hasil survei,” katanya.

Meski demikian, Ado mengaku akan patuh terhadap apapun keputusan partai jika kemungkinan besar rekomendasi yang dikeluarkan DPP nanti, bukan untuk dia.

“Muaranya kan rekomendasi partai memerintahkan, saya tidak maju,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Sulbar Abdul Halim tidak menampik jika partai besutan Megawati itu lebih mengutamakan kader untuk diusung dalam Pilkada.

Halim bilang, itu sinyal dari DPP yang menginginkan Pilkada serentak bisa dimenangkan oleh partai berlambang banteng itu. Meskipun dengan catatan

“DPP kami mengeluarkan pernyataan bahwa target kami 60 persen di seluruh Pilkada 2020, yang insya Allah kami menangkan. Dengan adanya pernyataan seperti itu kita memprioritaskan kader. Kalau itu berpotensi kenapa tidak kita kita mendorong kader,” tegas Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulbar itu.// Ilu // **Judistira.

Posting Terkait