Akhir Periode Anggaran, Pemerintah Desa Salumakki Maksimalkan Penggunaan Dana Desanya

32 views

Mamuju, Potretrakyat.com; Diakhir periode anggaran 2019, pemerintah Desa Salumakki maksimalkan penggunaan Dana Desa dengan menjalankan proyek rehabilitasi sambungan air bersih Desa. (23/12/2019).

Dana Desa sebagai salah satu penopang kesejahteraan masyarakat Desa menjadi sangat penting jika digunakan dengan baik dan benar. Seperti halnya yang dilakukan oleh pemerintah Desa Salumakki. Diakhir periode anggaran 2019 ini, pemerintah Desa Salumakki menggunakan sisa anggarannya untuk menjalankan proyek rehabilitasi sambungan air bersih yang ada di Desa.

Kurang lebih 1.250 Batang atau sekitar 3000 meter pipa digunakan untuk merehabilitasi kembali saluran air bersih yang menjangkau Delapan dusun yang ada di Desa Salumakki, kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju.

Hendrik Tandung selaku Kepala Desa Salumakki mengatakan, respon masyarakat terhadap kegiatan ini pun sangat besar. Hal ini dapat dilihat dari antusiasme masyarakat desa Salumakki yang bahu membahu mengerjakan proyek ini dengan penuh semangat.

“Ini dikerjakan secara bersama-sama oleh seluruh warga Desa Salumakki”, Katanya.

“Hal ini mengingat sudah banyak pipa-pipa air bersih yang mengalir di Desa, Sudah mulai rusak. Banyak yang bocor dan tidak bias digunakan lagi. Sehingga warga merasa kesulitan untuk mendapatkan air bersih,” lanjut Kades yang juga mantan guru di Desa Tersebut.

Sebelum memulai pengerjaan proyeknya, kegiatan diawali dengan musyawarah desa yang dihadiri oleh seluruh perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta seluruh warga desa Salumakki yang berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut.// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait