Akibat Cuaca Buruk, Harga Ikan Melonjak Tinggi

Keadaan Pasar Ikan TPI Kasiwa Kab. Mamuju
150 views

Mamuju, Potretrakyat.com: –Akibat cuaca buruk yang melanda sebagian besar wilayah Indonesia, termasuk di daerah Sulawesi barat terlebih khusus wilayah Mamuju berdampak pada kenaikan harga ikan yang ada di Pelelangan dan pasar-pasar.

Keadaan Dipasar Ikan TPI Kasiwa, Kabupaten Mamuju

Hal ini dapat dilihat dari lengangnya keadaan di area Pelelangan Ikan Kasiwa serta di pasar-pasar yang ada di Mamuju dalam sepekan terakhir ini. Sebagian besar nelayan memilih untuk tidak cuaca di perairan dalam tidak bersahabat akibatnya stok ikan yang ada dipasar Mamuju menjadi berkurang dan harganya pun menjadi mahal.

Hal ini pun diakui oleh Lukman Sanusi selaku Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mamuju saat ditemui wartawan Potretrakyat.com diruang kerjanya bebrapa waktu lalu. Dalam kesempatan tersebut, Lukman juga mengunkapkan bahwa telah menyarankan kepada Penjual dan Masyarakat untuk beralih menjual dan mengkonsumsi ikan air tawar dan ikan kering sebagai solusi dalam mengantisipasi kelangkaan yang terjadi.

“Sebagai langkah antisipasi kelangkaan ikan ini, kami sudah menyarankan kepada para penjual ikan serta masyarakat agar beralih ke ikan air tawar dan juga ikan kering atau abon-abon”, ungkap Kadis DKP Mamuju.

Kelangkaan ikan akibat cuaca buruk yang melanda Mamuju ini juga dikeluhkan oleh penjual ikan yang ada di tempat pelelangan ikan Kasiwa. Hal ini dikarenakan, nelayan yang menjadi langganan pengambilan ikan mereka tidak melaut sehingga para penjual pun menjadi kesulitan untuk mendapatkan ikan untuk dijual. // *JM.

banner 468x60)

Posting Terkait