Aksi Kekerasan Terhadap Wartawan Kembali Terjadi Di Mamuju

60 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –kekerasan pada wartawan seakan tak pernah berhenti,seperti tadi malam pukul 24 .00 WITA, ketua Ikatan Jurnalistik Sulbar, Irham Asiz  mendapatkan tindakan kekerasan di sebuah SPBU jl. ir. Juanda keluhan mamuju Kabupaten Mamuju.

Akibat tindakan kekerasan itu menyebabkan  Irham Azis mengalami luka lebam pada bagian kuping kiri serta luka serius pada bagian kakinya.

Dari penuturan Irham, awalnya ai hanya ingin mengantri untuk mengisi bahan bakar.  Kemudian mendapat informasi soal aktifitas ilegal di SPBU tersebut, ia pun mencoba melihat salah satu pengisian bahan bakar di SPBU itu.

Setelah melihat keadaan tersebut Irham bergegas menuju mobilnya namun tiba-tiba ada dua orang pria mengendarai sebuah motor berboncengan mengatakan “Itu wartawan datang-datang saja mencari masalah baru foto-foto”.

Tak terima dengan perkataan seprti itu Irham pun mendekat kedua orang pria tersebut dan menanyakan, “Apa maksudnya bicara demikian dan kanapa kamu melecehkan profesi wartawan”, tanya Irham kepada keduanya.

Dari situ, aksi perkelahian pun tak dapat dihindari. Menurut Irham, entah dari mana saja, tiba-tiba berdatangan orang dan langsung mengeroyoknya.

Tindakan kekerasan tersebut membuat puluhan awak media yang tergabung dalam IJS geram dan mendesak kepolisian Polres Mamuju untuk segera menangkap semua pelaku pengeroyokan terhadap ketua IJS itu.

Saat ini, kasus pengeroyokan yang menimpa Irham Azis sudah resmi dilaporkan ke Polres Mamuju dengan tanda bukti laporan dari Polres Mamuju dengan nomor TBL/131/III/2019/SPKT.

 

Musraho//**JUDISTIRA.

Posting Terkait