Aksi Sosial Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Meringankan Beban Keluarga Anak Penderita Leukemia

130 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Berniat untuk membantu meringankan biaya pengobatan soerang anak pengidap Kanker Darah, Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Lakukan penggalangan dana.

Dengan maksud untuk membantu meringankan beban keluarga dari Riqtan Salahuddin seorang anak penderita Leukemia (Kanker Darah_red;) yang kurang mampu dari lingkungan Kadolang kabupaten Mamuju, Aliansi Mahasiswa dan Pemuda pun turun ke jalan untuk menggalang dana dari masyarakat.

Menurut keterangan dari orang tuanya, Riqtan telah di diagnosa oleh dokter menderita Leukemia atau Kanker Darah. Dan pihak keluarga sudah melakukan perawatan sebanyak 3 (Tiga_red;) kali di Makassar, namun karena terkendala biaya yang cukup besar, sedangkan orang tua nya tidak memiliki biaya yang cukup, maka keluarga memutuskan untuk menghentikan proses pengobatannya.

Kardi selaku Koordinator Aksi penggalangan Dana pun menyampaikan, Aksi yang dilakukan ini merupakan Aksi Sosial dari para Pemuda dan Mahasiswa agar dapat membantu warga yang membutuhkan bantuan.

“Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk perhatian kami terhadap warga yang membutuhkan. Tidak ada hal lain yang bisa kami lakukan selain melakukan penggalangan dana seperti ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu”, Pungkas Kardi.

Aksi penggalangan dana ini digelar di sekitaran Persimpangan empat lingkungan Simbuang, Kabupaten Mamuju. Tempat tersebut sengaja dipilih dengan pertimbangan tempat tersebut merupakan jalan utama yang menghubungkan antara Provinsi Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan Provinsi Sulawesi Selatan yang cukup ramai. // **JUDISTIRA.

Posting Terkait