Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) Tuntut Gubernur Sulbar Diganti.

131 views

MAMUJU, POTRETRAKYAT.COM; – Pasca aksi demo Bela Pancasila Jilid II di depan kantor DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) melakukan konfrensi pers di sekretariat Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS), Senin (27/11/17).

Dalam konfrensi pers tersebut unsur Presidium Aksi Bela Pancasila Rahmat mengatakan, mereka menuntut dan mendesak anggota DPRD Sulbar menggunakan Hak Interplasi dan Hak Angket terhadap Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar.

“Kami mendesak kepada DPRD Sulbar untuk segera melakukan hak Interplasi dan hak Angket terkait usulan Gubernur Sulbar yang diduga ingin merombak butir-butir Pancasila”, ujarnya.

Ia pun mengatakan, agar kiranya DPRD Sulbar melakukan Rapat Paripurna Istimewa untuk melakukan pergantian Gubernur.

“Jika DPRD Sulbar sudah menggunakan hak Interplasi dan hak Angket dan menemukan kata-kata dalam klarifikasi Gubernur terkait kesalahan dalam membacakan teks Pancasila yang dapat merusak keutuhan NKRI, maka dari itu kami mendesak DPRD Sulbar untuk melakukan Rapat Paripurna Istimewa pengusulan pergantian Gubernur Sulbar”, tuturnya dengan lantang.

“Jika tuntutan kami tidak ditindak lanjuti oleh pihak DPRD Sulbar maka akan ada aksi lanjutan dengan massa yang lebih besar lagi”, tegas Presidium aksi tersebut.

Karena menurutnya hal ini sudah sangat serius, di karenakan sudah mengusik ideologi negara.

“Perlu saya sampaikan jika hal ini sudah sangt serius, karena sudah ada wacana ingin mengubah ideologi dan dasar negara, yang jika di biarkan bisa memecah belah bangsa ini, karena Pancasila merupakan pemersatu bangsa,” tutupnya.//AR//*JM.

Posting Terkait