Amalia Aras Resmi Pimpin DPRD Sulbar. Banyak Harapan Rakyat Yang Digantungkan Kepadanya.

218 views

MAMUJU, POTRETRAKYAT.COM – Kekosongan kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Barat (DPRD Sulbar) akhirnya terisi setelah Amalia Fitri Aras dilantik sebagai Ketua DPRD yang baru di Ruang Rapat Peripurna Kantor DPRD Sulbar, Rabu (07/02/18).

Amalia Fitri Aras merupakan politisi dari Partai Demokrat daerah pemilihan Kabupaten Mamuju Tengah, yang juga merupaka anak dari Bupati Kabupaten Mamuju Tengah Aras Tammauni.

Banyak harapan yang disematkan kpada Ketua DPRD Sulbar yang baru ini, salah satunya Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar Suhardi Duka atau yang akrab disapa SDK.

“Harapan saya, kesalahan sebelumnya jangan dilakukan, mungkin kemarin ada yang salah, tentu itu menjadi pengalaman bagi pemimpin yang baru bermitra dengan rakyat, bermitra dengan pemerintah, harus memiliki keseimbangan,” harapnya.

Lebih lanjut ia menegaskan tidak ingin menunjuk ketua DPRD Sulbar lagi diperiode ini, dikarenakan hal ini merupakan ketiga kalinya ia menunjuk seseorang untuk mengisi jabatan tersebut selama periode 2014-2019.

‘Saya dalam periode ini mampu menempatkan 3 ketua DPRD di Sulbar, terakhir yang ini, saya tidak ingin lagi menunjuk ketua DPRD,” tegasnya.

Perlu diketahui bahwa pergantian Ketua DPRD Sulbar sudah pernah dilakukan ketika mantan Ketua DPRD Sulbar Aras Tammauni mengundurkan diri ketika maju diperhelatan Pilkada Kabupaten Mateng beberapa waktu lalu dan di gantikan oleh Andi Mappangara.

Kemudian Andi Mappangara yang terlibat dalam kasus korupsi APBD Sulbar Tahun 2016 harus mengundurkan diri dari jabatannya untuk berfokus pada kasus yang melilitnya dan digantikan oleh Amalia Fitri Aras yang baru saja dilantik hari ini.

Sebelum menutup wawancaranya SDK yang juga mantan Bupati Mamuju tersebut berpesan agar Ketua DPRD Sulbar yang baru dapat menjalankan sumpahnya untuk memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Tadi ada sumpahnya wajib memperjuangkan aspirasi rakyat, jadi kata aspirasi ini harus didefinisikan sehingga, jika aspirasi rakyat yang diperjuangkan itu salah gunakan, bararti melanggar sumpah,” tutupnya.// AR/*JM.

banner 468x60)

Posting Terkait