Amran HB Sebut Kartu ‘Mamuju Keren’ Tidak Rasional

2 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Salah satu anggota tim sekaligus juru kampanye Calon Kepala Daerah Kabupaten Mamuju nomor urut 2 Habsi Wahid dan Irwan SP. Pababari yaitu Amran HB menanggapi hasil debat publik yang diselenggarakan KPU Kabupaten Mamuju hari ini. Sabtu, (31/10/2020).

Bersama awak media di Posko Koalisi Kerakyatan, Amran menanggapi hasil Debat Publik  yang sangat emosional bagi para pasangan calon karena dalam debat ini masing-masing pasangan memaparkan Visi-Misi untuk memenangkan hati masyarakat Mamuju.

Amran kemudian menyoroti program Kartu “Mamuju Keren” yang dijanjikan dan dijelaskan pasangan calon urut no 1 yakni Tina-Ado yang dianggap tidak rasional dan sulit diterima nalar atau akal sehat.

“Bagaimana mungkin regulasi Antara pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Daerah itu bertabrakan dalam sebuah Kartu. Padahal program turunan dari Pusat sampai kedaerah itu sudah jelas regulasinya dan tidak boleh dibuatkan regulasi tersendiri. Jadi apa yang di tawarkan Paslon no urut 1 ini tidak rasional,” Tegas Amran.

Amran juga mengatakan bahwa kini masyarakat Mamuju sudah bisa menilai betapa lemahnya nya program yang ditawarkan Paslon No urut 1 karena ingin membaurkan regulasi sendiri dengan apa yang ditetapkan pemerintah yang pastinya tabrakan.

Auto Kritik juga dialamatkan Amran HB kepada penyelenggara yakni KPU Kabupaten Mamuju yang tidak menerapkan PKPU nya dalam menyelenggarakan Debat Publik.

“Ada dua pelanggaran yang saya lihat yang pertama yaitu paslon seharusnya tidak boleh membawa atribut dan simbol kampanye dan itu jelas terlihat pada ruangan debat tadi yaitu pada baju yang dipakai oleh paslon nomor urut 1. Kemudian yang kedua ialah penempatan bendera merah putih yang berada di sebelah kiri dimana seharusnya berada disebelah kanan,” Ujar Amran.// Rls// **The_Man.

banner 468x60)

Posting Terkait