Anggota DPRD Sulbar Rayu Berharap Himbauan Pemerintah Terkait Ramadhan Ditengan Pandemi Covid-19 Dipatuhi

13 views

Mamuju, Potretrakyat.com; – Ketua Komisi III DPRD Sulbar Rayu SE berharap agar masyarakat Sulbar mematuhi imbauan pemerintah dalam melaksanan ibadah di bulan Ramadan saat pandemi Covid-19 ini.

“Bulan Ramadan tahun ini sangat berbeda dengan bulan Ramadan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, kita dikelilingi wabah virus Corona yang entah kapan akan berakhir. Dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan ini, sebaiknya kita harus tetap memperhatikan kondisi, utamanya menjaga kesehatan kita. Imbaun pemerintah agar kita beribadah di rumah saja, sebaiknya kita lakukan,” kata Rayu. Rabu, (29/4/2020).

Baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah telah mengeluarkan imbauan terkait pelaksanaan ibadah di bulan Ramadan kali ini. Semuanya mengimbau agar melakukan ibadah di rumah saja, menghindari berkumpul banyak orang seperti salat berjamaah di masjid, buka puasa bersama, sahur on the road, dan aktivitas-aktivitas lainnya.

Rayu pun meminta agar Pemprov Sulbar dan pemkab se-Sulbar berkoordinasi dengan pihak keamanaan untuk mengatur dan mengarahkan masyarakat agar beribadah di rumah masing-masing.

“Pemda harus berkoordinasi dengan pihak keamanan agar imbauan pemerintah efektif dan dijalankan. Masyarakat harus diberi pengertian bahwa ini semua demi kebaikan kita semua, demi keselamatan kita,” kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulbar ini.

Sementara itu, sekprov Sulbar Muhammad Idris menyatakan bahwa pihaknya telah meminta dukungan Kapolda Sulbar dan jajaran, agar segera memastikan tindaklanjut  Surat Edaran (SE) Kemenag, Gubernur Sulbar dan para bupati se-Sulbar tentang pelarangan pelaksanaan ibadah berjamaah di masjid di tengah pandemi Covid-19, termasuk juga di Gereja dan tempat ibadah lainnya.// **JM

banner 468x60)

Posting Terkait