Antisipasi Banjir dan Pencemaran Lingkungan, Babinsa Kodim 1418/Mamuju dan DLHK Lakukan Kerja Bakti

0 views

Mamuju, Potretrakyat.com; – Anggota Kodim 1418/Mamuju, Serma Muhayyang bersama anggota Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan bersih (DLHK) Kabupaten Mamuju kerja bhakti membersihkan sampah yang ada di lingkungan Tarambang, Kelurahan Mamunyu, kecamatan Mamuju sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap kebersiham lingkungan. Rabu, (9/6/2021).

Serma Muhayyang mengatakan, pihaknya bersama Anggota Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) bergotong royong membersihkan sampah plastik serta rumput-rumput liar yang menyumbat banyak dan bisa mengakibatkan banjir serta pencemaran sungai.

“Pembersihan pembersihan tersebut sebagai langkah awal antisipasi dan penanggulangan pencemaran sungai, serta terjadinya banjir akibat banyaknya endapan sampah yang menutupi permukaan aliran sungai,” katanya.

Diharapkan, aksi bersih-bersih ini bisa menginspirasi masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan, serta menyiapkan segala hal untuk mengantisipasi banjir di musim hujan. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Sementara itu, Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Inf.Tri Aji Sartono, mengatakan, “Kegiatan yang di lakukan para Babinsa yang ada di wilayah masing-masing, ini merupakan salah satu langkah untuk mengantisipasi bencana banjir di wilayah binaan”.

Menurutnya, sampah yang berada di dekat sungai ini menyebabkan aliran air sungai rawan mampet saat musim hujan.// Rilis//**

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait