Babinsa Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Anak-anak

66 views

POLMAN,POTRETRAKYAT – Serda Andis Babinsa Koramil 1402-01/Polewali yang bertugas sebagai di Desa Kuajang memberikan materi wawasan kebangsaan kepada anak-anak di Kampung Pendidikan tersebut, Minggu (22/07/18).

Serda Andis saat ditemui mengatakan, bahwa pemberian materi wawasan kebangsaan yang dilakukannya merupakan program pemerintah untuk menanamkan kecintaan kepada bangsa dan negara sejak usia dini.

“Untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada anak-anak harus ditanamkan sejak usia dini karena kedepan mereka inilah yang jadi generasi penerus bangsa,” katanya.

Selain itu, Serda Andis menambahkan bahwa kegiatan seperti ini semaksimal mungkin kita laksanakan terus menerus dan bukan hanya di sekolah-sekolah namun ditempat pendidikan lainnya juga bisa kita berikan.

“Bukan hanya di kelas sekolah kita memberikan materi wawansan kebangsaan, tapi di tempat anak-anak mengaji bahkan ditempat bermain juga kita berikan materi wawasan kebangsaan,” ujarnya.

Sementara itu ditempat terpisah Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1402/Polmas, Mayor Inf Hendrik KK mengatakan, bahwa Babinsa jajaran Kodim 1402/Polmas harus selalu aktif di wilayah binaannya, khusus dibidang pendidikan babinsa harus mampu bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik dengan pihak sekolah dan tenaga pendidik lainnya.

“Kegiatan pemberian materi wasbang kepada para pelajar ini diharapkan dapat membentuk karakter agar mereka menjadi generasi yang cerdas, disiplin dan berwawasan kebangsaan serta cinta tanah air,” tuturnya.

Selain Itu, Hasan bolong M.Pd selaku ketua koordinator Kampung pendidikan saat dihubungi via selulernya mengaku bangga dengan kehadiran Babinsa anggota TNI memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan kepada anak-anak kampung pendidikan.

“Tak hanya memberikan materi, Serda Andis dalam struktur organisasi kampung pendidikan juga sebagai pembina,” ungkapnya.

“Kehadiran TNI di sini khusunya bapak Pembina Desa membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak-anak kampung pendidikan,” tutupnya. (zai)

Posting Terkait