Babinsa Desa Buttuada Bersama Tim Terpadu Kecamatan Bonehau Ikut Cegah Pandemi Covid-19

25 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Cegah penyebaran covid-19 di wilayah Bonehau, Serda. Reply Arruan Babinsa Desa Buttuada Koramil 05/Kalumpang Kodim 1418/Mamuju, Kec. Bonehau Kab. Mamuju Provinsi Sulbar bersama-sama dengan Kades, Kapuskes dan Tim Gugus penanggulangan penyebaran Covid-19 Kec. Bonehau membagikan masker dan Vitamin kepada masyarakat Bonehau.

Selain membagikan masker dan vitamin C kepada warga, tim terpadu juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada warga yang melintas di depan Posko Terpadu.

Tim Penanggulangan pencegahan Covid-19 ini dipusatkan di Desa Buttuada, kecamatan Bonehau yang menjadi batas antara Kec. Bonehau, Kec. Kalukku dan Kab. Mamasa. Senin, (13/4/2020).

Menurut Serda Raply Arruan, bahwa pembagian masker dan Vitamin merupakan bantuan dari Pemkab. Mamuju, sedangkan pelaksanaan pembagiannya selain dilakukan dengan cara dari rumah ke rumah warga, juga dilakukan di depan Posko terpadu tim Covid 19, Kec. Bonehau.

“Kegiatan ini tentunya sangat membantu masyarakat kami khususnya di Desa Buttuada, karena akhir-akhir ini masker sudah sangat sulit di dapatkan baik di apotek-apotek maupun di pasaran umum, selain itu harganya juga sangat mahal”, Pungkas Serda Raply Aruan.

“Alhamdulillah sampai saat ini wilayah Desa binaan kami Desa Buttuada Kec. Bonehau Kab. Mamuju masih aman, meskipun ada yg masuk dalam kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP) namun dalam pelaksanaan pengawasan dapat berjalan sesuai anjuran dan SOP dari Kemenkes RI dibawah pengawasan Tim Gugus Terpadu Pencegahan Covid-19 Kec. Bonehau,” ungkapnya jelas.// Rls. Mkr.// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait