Babinsa Kalukku Bantu Warga Padamkan Kebakaran Rumah Warga

3 views

Mamuju, Potretrakyat.com; – Setelah mendapat informasi, Babinsa Koramil 1418-03/Kalukku Sertu Masri, sigap dan terjun langsung bersama warga membantu pemadaman api agar tidak merembet lebih luas saat kebakaran rumah milik warga dusun Beru-Beru, desa Beru-Beru, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju. Kamis, (22/4/2021) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, peristiwa kebakaran yang menimpa 2 rumah yakni milik Siron (50) dan anaknya Ismail (28), terjadi pada pukul 11.25 Wita.

Siron, melihat api muncul pada bagian belakang dapur atap dan semakin membesar, sehingga Ia meminta batuan kepada masyarakat setempat untuk membatu memadamkan sambil berusaha menghubungi pihak pemadam kebakaran, namun api dengan cepat menyebar karena dinding rumah terbuat dari kayu dan seng.

Dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut diakibatkan adanya Kosleting Listrik.

Pukul 11.30 Wita Babinsa Koramil 1418-03/Kalukku Sertu Masri tiba di Lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api bersama masyarakat.

Dengan menggunakan alat seadanya Babinsa bersama warga berusaha memadamkan api dan melokalisir agar tidak merambat ke rumah warga lainnya.

Tidak lama berselang, pukul 12. 00 WITA 1 unit kendaraan pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Mamuju sampai dilokasi dan langsung melakukan pemadaman.

“Alhamdulillah, beberapa menit kemudian pukul 12.18 WITA, api berhasil kami padamkan dan tidak merembet ke rumah warga di sekitarnya,” ucap Sertu Masri.

Akibat kebakaran rumah tersebut tidak ada korban jiwa, namun korban materiil berupa 2 unit bangunan rumah yang terbuat dari kayu beserta sejumlah harta benda ludes terbakar. Kerugian ditafsir mencapai lebih dari 100 juta rupiah.

Hingga berita ini di terbitkan, masih dalam proses pendalaman pihak berwenang.// Rilis//**

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait