Babinsa Kalukku Bersama Warga Leling Wujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

0 views

Mamuju, Potretrakyat.com; – Guna memastikan kelancaran pasokan air bersih bagi masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1418-03/Kalukku Sertu. Lukas Rore bersama warga Desa Leling Utara, Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju melaksanakan kerja bakti perbaiki dan pembersihan pipa air bersih. Kamis, (27/5/2021).

“Perbaikan dan pembersihan pipa air bersih tersebut sebagai bentuk perhatian dari TNI kepada masyarakat,” ucap Sertu. Lukas Rore Babinsa Koramil 1418-03/Kalukku.

Sementara itu, Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, bahwa Babinsa bersama warga memperbaiki pipa air bersih untuk memastikan tidak ada kebocoran dan kerusakan pipa, agar air mengalir lancar dan kebutuhan air bersih untuk warga tidak terganggu.

“Perbaikan pipa dilakukan mencegah kebocoran pipa, supaya air mengalir lancar dan kebutuhan air bersih untuk masyarakat tida terganggu,” Ucapanya.

“Hal itu dilakukan sekaligus juga melakukan pengecekan kelancaran penyaluran hingga ke tempat penampungan air bersih,” lanjut Dandim.

“Sebagian pipa masih layak untuk digunakan, hanya pipa yang rusak atau kotor tertimbun tanah dan rumput saja yang diperbaiki dan dibersihkan, supaya warga bisa menikmati air bersih,” sambungnya.

Kolonel Inf.Tri Aji Sartono menambahkan bahwa hal tersebut dilakukan Babinsa sebagai wujud aplikasi dari kegiatan pembinaan teritorial dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.// Rilis// **

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait