Babinsa Koramil 1418/02-Tapalang Beri Motivasi Kepada Warga Desa Ahu

3 views

Mamuju, Potretrakyat.com; – Babinsa Koramil 1418-02/Tapalang Kodim 1418/Mamuju melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) di wilayahnya di Desa Ahu, Kecamatan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Selasa, (29/9/2020).

Dimasa pandemi covid-19 yang melanda seluruh wilayah di Indonesia utamanya di Mamuju, membuat sebagian besar masyarakat ikut merasakan dampaknya. Seperti yang dialami Mustamin, seorang penjual ikan di desa Ahu.

Penurunan drastis pendapatannya merupakan suatu pukulan keras baginya, sehingga harus berusaha lebih keras lagi dalam memenuhi kebutuhan keluarganya.

Kunjungan kami ini untuk memberikan dorongan dan motivasi agar Mustamin segera bangkit kembali untuk meneruskan usahanya memasarkan ikannya, sehingga roda perputaran ekonomi di wilayah Desa Ahu dapat kembali tumbuh secara normal dan dapat memenuhi kebutuhan hidup masyarakat kecil khususnya masyarakat yang bekerja menangkap ikan di laut,” ungkap Sertu Jusri, Babinsa Koramil 1418/02-Tapalang.

Kunjungan banbinsa tersebut mendapat sambutan positif dari Mustamin menyambut positif dan berjanji untuk kembali aktif memasarkan ikan terutama ikan hasil tangkapan masyarakat Desa Ahu.

Diketahui, Mustamin adalah seorang penjual ikan yang membeli ikannya dari warga Desa Ahu yang kemudian dijual kembali hingga ke daerah Sulawesi selatan.// Rls// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait