Bagikan BLT, Hedrik Tandung: Utamakan Kebutuhan Pokok, Jangan Yang Lain

4 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Sebagai bentuk perhatian kepada warganya yang terdampak pandemi covid-19, pemerintah desa (Pemdes) Salumakki kembali menyalurkan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap Empat (4) pada jumat, (7/8/2020) dan tahap Lima (5) pada Senin, (24/8/2020).

Penyaluran BLT dilaksanakan di kantor desa Salumakki dan diserahkan langsung secara simbolis oleh kepala Desa Salumakki Hendrik Tandung dan dihadiri oleh Babimkamtibmas Desa Salumakki Ade Irsan Salutes Dan Babinsa Desa Salumakki Samen Mairi. Selasa, (25/8/2020).

Dalam sambutannya, Hendrik Tandung kembali mengingatkan kepada warga penerima bantuan untuk selalu mengutamakan kebutuhan konsumsi utama dalam rumah dibandingkan kebutuhan tambahan atau sampingan.

Utamakan kebutuhan Pokok rumah tangga jangan yang lain dulu. Karena kita ini masih dalam kondisi yang belum stabil seperti dulu, jangan sampai kita semakin sulit di masa sulit ini,” ucap Hendrik.

Lebih lanjut ia sampaikan, bantuan yang diberikan ini merupakan kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya agar bisa terbantu ekonominya di masa sulit seperti saat ini.

Bantuan ini akan terus diberikan hingga tahap ke enam nanti dam setelahnya mungkin tidak ada lagi, jadi dipergunakan sebaik mungkin kesempatan ini untuk menutupi kebutuhan tumah tangga yang mendesak. Semoga bisa bermanfaat bagi saudara-saudari sekalian,” ungkap Kepala Desa Salumakki Hendrik Tandung.

Ia juga menyampaikan kepada warga penerima bantuan agar patuh dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tetap rajin mencuci tangan setelah beraktifitas, menggunakan hand sanitiser setiap keluar rumah dan mengggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah serta menghindari kerumunan atau menjaga jarak (Physical Distancing).

Diketahui, penyaluran BLT untuk tahap ke 4 dan 5 hingga tahap keenam nanti berjumlah Rp. 300 ribu/KK dan diterima oleh 111 Kepala Keluarga yangtersebar di seluruh dusun di desa Salumakki.// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait