Baharkam Polda Sulbar Harus solid Dan Kuat Hingga Bisa Menjadi Polri Profesional, Modern dan Terpercaya.

119 views

Majene, Potretrakyat.com; – Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si pagi ini, Rabu (14/3/18) secara resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rekernis) Baharkam Polri Fungsi Binmas dan Polair di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kab. Majene.

 

Rekernis kali ini mengangkat Tema “Baharkam Polri yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2018 dan Tahap Pemilu 2019 Guna Mendukung Pembangunan Nasional”.

Dalam pelaksanaannya, turut hadir Kepala LPMP, Dir. Binmas Polda Sulbar, Dir Polair Polda Sulbar, Kapala Kemenag. Provinsi Sulawesi Barat, Kapolres Majene, Para Kapolsek dan Kasat Polair Jajaran Polda Sulbar serta seluruh Bhabinkamtibmas.

Kapolda Sulbar dalam amanat, mengatakan Rekernis Baharkam Polda Sulbar ini adalah tindak lanjut dari rekernis Baharkam Polri yang telah dilaksanakan di jakarta pada tanggal 15 hingga 23 februari 2018.

Harapannya melalui rekernis ini Baharkam Polda Sulbar menjadi solid dan kuat sehingga mampu mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

Untuk itu, kita jadikan rekernis ini, ajang untuk menganalisa dan mengevaluasi pelaksaan tugas-tugas Harkamtibmas selama tahun 2017, bagian mana yang perlu di perbaiki agar dibenahi dan yang sudah baik agar dipertahankan.

Kita harus berupaya keras untuk mewujudkan situasi aman kondusif terlebih selama pelaksanaan Pilkada tahun 2018. Meski disadari bersama situasi pilkada akan melahirkan masalah-masalah intoleransi, konflik, radikalisme atau terorisme.

Olehnya itu, kita harus mampu memelihara dengan baik situasi Kamtibmas sebagai wujud kontribusi dalam terpilihnya pemimpin yang berkualitas. Disamping itu, juga akan mendorong meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan iklim investasi yang sehat.

Diakhir amanat yang dibacakannya, Kapolda Sulbar menekankan agar “Seluruh jajaran Baharkam Polda Sulbar harus tetap meningkatkan keimanan kepada Tuhan yang Maha Esa, tingkatkan soliditas, jaga netralitas dan laksanakan tugas dengan tulus ikhlas dalam melayani masyarakat, sebagai wujud kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat”, tutup Kapolda. // Humas Polda Sulbar// *JM.

Posting Terkait