Bangun Disiplin ASN, Suaib; Selama Hayat Masih Dikandung Badan Saya Tidak Akan Pernah Menyerah

1188 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Memperbaiki dan membangun kedisiplinan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) menjadi PR (Pekerjaan Rumah) besar yang terus mendapat perhatian dari Sekretaris daerah Kabupaten Mamuju H.Suaib, usai melaksanakan upacara bendera. Senin, (20/08/2018) di kantor Bupati Mamuju.

Ketua KBPP Polri Sulawesi Barat ini mengatakan disiplin ASN lingkup pemerintah daerah Kabupaten Mamuju masih belum begitu stabil dan terus berubah-ubah, dalam moment tertentu mereka terlihat begitu disiplin dengan indikator kehadiran mereka pada kegiatan upacara maupun apel yang dilaksanakan setiap hari, namun dalam kondisi yang lain mereka juga kadang memperlihatkan sikap indisipliner, hal ini akan terus kita evaluasi dan mencarikan model agar kedisiplinan pegawai dapat terus kita tingkatkan.

“Yang jelas selama hayat masih dikandung badan dan selama kita (ASN_red;) masih menggantungkan kesejahteraan pada uang negara, Saya tidak akan pernah menyerah,“ tegas Suaib.

Ditambahkan, saat ini dirinya terus melakukan monitoring terhadap kinerja ASN sembari mencontohkan prilaku disiplin kepada seluruh ASN minimal dengan terus hadir pada rutinitas Upacara bendera terlebih pelaksanaan apel pagi dan sore, ia berharap dengan memberikan contoh yang baik dapat mengetuk hati tiap abdi Negara untuk dapat melakukan hal yang sama, hal ini dilakukan untuk melihat apakah pendekatan persuasive akan lebih ampuh dibandingkan dengan pemberian sanksi, namun tentunya akan tetap dilakukan kajian untuk melakukan pembinaan dengan model yang lebih tepat dan tidak membentuk ASN menjadi “ MANJA ”.// Humaskab. Mamuju// *JM.

banner 468x60)

Posting Terkait