Bank Indonesia Gelar Diseminasi Kajian Ekonomi dan Keuangan Regional Sulbar

224 views

MAMUJU, POTERTRAKYAT.COM; -Bertempat di Ballroom Hotel Maleo, pada hari Senin (30/10) pagi, pukul 09.00 Wita, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Barat yang bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kementerian Keuangan Perwakilan Sulawesi Barat menggelar kegiatan “Diseminasi Kajian Ekonomi dan Keuangan Regional Sulawesi Barat”.

Kegiatan diseminasi ini dibuka langsung oleh Asisten III Pemerintah Provinsi Sulbar, ibu Hj. Jamila Haruna yang mewakili Gubernur Sulawesi Barat.

Hadir dan menjadi pemateri dalam kegiatan ini adalah Kepala Bank Indonesia perwakilan Sulbar Bapak Dadal Angkoro, kepala BPS Sulbar Suntono, dan dari Kementerian Keuangan RI Perwakilan Sulbar Syaiful Islam, selain itu juga turut hadir dalam kegiatan ini adalah para undangan dari lembaga vertikal terkait tingkat Provinsi dan Kabupaten.

Kepala BI Perwakilan Sulbar, Dadal Angkoro dalam sambutannya, optimis pertumbuhan ekonomi Sulbar di tahun 2017 akan lebih baik dari tahun sebelumnya.
“Saya yakin pertumbuhan ekonomi Sulbar ditahun 2017 ini akan lebih baik dibanding tahun 2016 lalu yang mencapai 6,03%, ungkap Dadal.

Menurut Dadal, potensi yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sulbar yaitu di bidang pertanian dan perikanan dengan penjabaran komoditas unggulan Sulbar adalah sebagai berikut;
*Sawit 700 ribu ton/ tahun dengan produktivitas 13 ton/ hektar.
*Kakao 80 ribu ton/ tahun dengan produktivitas 500kg/ hektar.
*Buah Kelapa untuk komoditas kopra 35 ribu ton/ tahun produktivitas 800kg/ hektar dan yang terakhir adalah
*Ikan Laut (tuna dan cakalang), 50 ribu ton/ tahunnya.// JM.

Posting Terkait