“Barja Cup” Ajang Pencarian Bakat Muda Bola Volly

319 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP. Pababari  membuka secara resmi Turnamen Bola Volly  “Barja Cup” se-Kabupaten Mamuju yang dipusatkan di Desa Bambu, Kamis (28/2/2019).

Turnamen Volly dengan Tema “Mengembangkan Bakat baru yang masih Muda dan meningkatkan Kecintaan Masyarakat kepada Olahraga Bola Volly” tersebut, diikuti sebanyak 44 Club, terbagi dari 29 club Putra dan 15 club Putri.

“Yang dihadiri kepala Desa Bambu, Ketua Koni Kabupaten Mamuju, Ketua PBVSI Mamuju, serta ratusan masyarakat Desa Bambu yang turut memeriahkan pembukaan Turnamen Bola Volly Antar Club Se-Kabupaten Mamuju yang dilaksanakan oleh Komunitas Barja Desa Bambu.

Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP Pababari, mengapresiasi kegiatan Turnamen Volly yang di gagas oleh pemuda Desa Bambu Kab Mamuju Prov Sulawesi Barat, serta di back up oleh pemerintah desa setempat untuk dapat mengembangkan rasa solidaritas dan kebersamaan.

“Kami dari Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang di inisiasi oleh pemuda-pemuda yang ada di Bambu dan kemudian di back up oleh pemerintah Desa setempat, dan saya kira ini bisa mengembangkan rasa solidaritas serta kebersamaan, sehingga momentum ke depan kita bisa menjalaninya secara objektif, serta menimbulkan rasa kedamaian, seperti Pemilu yang akan datang dan kemudian banyak lagi kegiatan-kegiatan lainnya, seperti membina rasa persaudaraan, kerukunan umat beragama, sehingga konflik horizontal bisa kita hindari dengan adanya kegiatan seperti ini,” ucap Irwan.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Bambu, Syamsul Sahri, juga sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh pemuda-pemudanya, dan Ia berharap agar momentum tersebut untuk lebih mempererat rasa kekeluargaan.

“Tentunya, selaku kepala Desa Bambu, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pemuda-pemuda yang ada disini, saya berharap agar momentum ini dapat untuk lebih mempererat tali Silaturahmi dan rasa kekeluargaan.

Kegiatan ini juga adalah salah satu kebersamaan dari berbagai peserta yang mengikutinya, dan saya berharap kepada pemuda-pemuda agar tetap solid dan kompak, dan Insya Allah kegiatan ini akan kita laksanakan secara rutin setiap tahunnya,” terang Syamsul.

Ketua panitia penyelenggara Erwan, mengatakan bahwa Turnamen Bola Volly “Barja Cup” yang dilaksanakan ini, awalnya di gagas pemuda Dusun Baobatu dan pemuda Dusun Tumuki yang berinisiatif untuk menggelar turnamen Volly.

Yang saat ini tengah berlangsung dan di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Mamuju, serta diikuti sebanyak 44 Club se Kabupaten Mamuju, yang disponsori oleh Pemkab Mamuju, Koni Mamuju, Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS), Porossulbar.com, PBVSI, Unika Mamuju, Iwan Brother, Mamuju Sport, Gepita Club, Perumahan Eka Mamuju City, dan Family Club, yang memperebutkan Total Hadiah 20 Juta Rupiah di tambah Tropy dan Sertifikat bagi club yang juara. (*Nda)

Posting Terkait