Bawaslu Sulbar Gelar Diskusi Publik Jelang Pemilu 2019

96 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Untuk lebih memberikan pemahaman yang baik tentang Pemilu, maka Badan Pengawas Pemilihan Umum Sulawesi Barat (Bawaslu Sulbar_red;) menggelar kegiatan Diskusi Publik dengan tema ” Pengawasan Pemilihan Umum 2019″ disalah satu cafe di kabupaten Mamuju, Selasa, (18/09/2018).

Diskusi publik yang menghadirkan ketua Bawaslu RI, Abhan, SH., sebagai narasumber utama ini dihadiri oleh para pimpinan redaksi dan wartawan Se-Sulbar di Mamuju, serta pesrta dari OKP yang ada di Mamuju.

Dalam pembahasannya, Abhan menyampaikan bahwa Hal yang terpenting dalam menyukseskan Pemilu adalah keterlibatan semua stakeholder utamanya media sebagai salah satu wadah untuk mendidik masyarakat dengan penyampaian informasi yang baik sehingga dapat menjaga kondusifitas ditengah- tengah masyarakat serta menjauhkan masyarakat dari pengaruh negatif politik seperti kecurangan dalam berpolitik, ujaran kebencian serta money politic yang sering terjadi ditengah-tengah tengah masyarakat.

“Pemilu kali ini merupakan tantangan besar bagi Penyelenggara Pemilu, utamanya Bawaslu dalam menjaga dinamika dan profesionalismenya, serta tetap berupaya menjalankan amanah agar supaya Pemilu 2019 nanti dapat berjalan dengan baik dan sukses terlaksana tanpa ada kendala,” Ucap Abhan.

Dalam kesempatan yang sama pula, Sulfan Sulo selaku ketua komisioner Bawaslu Sulbar mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan tugas-tugas Bawaslu dalam fungsi pengawasannya tidak menutup kemungkinan akan ada ditemukan berbagai pelanggaran serta sengketa-sengketa yang terjadi dalam proses Pemilu. Untuk itu Bawaslu akan tetap terbuka menerima setiap laporan yang masuk atau ditemukan.

“Untuk itu diperlukan partisipasi aktif dari media agar supaya setiap pelanggaran- pelanggaran yang terjadi dapat segera ditindak lanjuti demi kesejahteraan kita di Indonesia terutama di Sulbar ini”, tutup Ketua Bawaslu Sulbar.//*JM.

Posting Terkait