Begini Kronologis Pengeroyokan Terhadap Oknum Anggota Brimob

123 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Dua orang pelaku pengeroyokan terhadap salah satu anggota Brimob di Jalan Soekarno Hatta, depan kantor KPP Pratama Mamuju sekitar pukul 15.12 Wita, Kamis, (06/12/18) telah diamankan di Polres Mamuju.

Adapun pelaku pengeroyokan terhadap anggota Brimob berjumlah lima orang inisial SF, seorang laki-laki (19), IS Laki-laki (15), GN, Laki-laki (19), JR Laki-laki (20) dan HN, Laki-laki (18), kesemua tersangka tersebut beralamat di Lingkungan Sese, Kab. Mamuju.

Menurut Kasat Reskrim Polres Mamuju, AKP Syamsuriansyah, kronlogis kejadian pengeroyokan pada saat korban mengambil sandal di penjahit sepatu di Pasar Baru, Kel. Karema Mamuju, dan ingin pulang ke Asrama Brimob, namun dalam perjalanan pulang korban dibuntuti dan dipukul dari belakang oleh pelaku, sehingga terjadi perlawanan yang berujung pengeroyokan lalu pelaku melarikan diri. Akibat dari perkelahian tersebut, korban mengalami memar pada pipi sebelah kanan dan luka cekik pada leher.

“Awalnya akibat dari ketersinggungan dan pelaku juga habis minum arak atau ballo,” jelas Kasat Reskrim di kantornya, Jumat (07/12/18).

Akibat dari pengeroyokan tersebut, pelaku melanggar pasal 170 Ayat (1) KUPidana dengan ancaman hukuman penjara selama 5 (Lima) tahun 6 (Enam) bulan.

“Saya juga mehimbau kepada pelaku yang belum ditangkap untuk menyerahkan diri secara baik-baik dan kepada keluarga pelaku untuk meminta pelaku menyerahkan diri kepada pihak kepolisian,” tutup Kasat Reskrim Polres Mamuju.// Irwan// *JM.

Posting Terkait