Bendera Palestina Dalam Pawai Takbir Idul Adha

5 views

Mamuju,Potretrakyat.com; -Takbiran yang dilaksanakan setiap tahunnya, baik saat Idul Fitri maupun Idul Adha, merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang sudah menjadi tradisi tersendiri bagi warga yang beragama Muslim Mamuju.

Dalam pawai takbir Idul Adha 1440 H 2019 kali ini, terlihat ada yang sedikit berbeda, di mana terlihat adanya beberapa kendaraan peserta yang ikut dalam pawai takbiran terlihat membawa bendera Palestina.

Rombongan yang membawa bendera tersebut berasal dari pemuda di rangas Mamuju. Bukan hanya saat Idul Adha ini saja membawa bendera tersebut, namun saat takbiran keliling Idul Fitri 1440 H tahun ini juga di bawa.

Erwin yang merupakan pemuda rangas mengungkapkan hal ini di lakukan sebagai bentuk prihatin terhadap saudara ummat muslim yang berada di Palestina yang masih berjuang untuk memerdekakan negerinya.

“Ya tentunya ini salah satu bentuk kepedulian kita kepada saudara saudara yang ada di Palestina yang selama ini masih dijajah. Intinya indonesia harus peduli terhadap palestina”, ungkap erwin.

Pawai takbir ini dimulai dari pantai Manakarra mengelilingi kota Mamuju dan kembali finish di anjungan pantai Manakarra. // Aldy// **JM.

Posting Terkait