Bentuk Komitmen Pembangunan ZI Menuju WBK Kapolresta Mamuju Tanda-tangan Pakta Integritas

2 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional.

Saat ini masih ada bahkan banyak kendala yang dihadapi penyelengara pemerintah, di antaranya penyalahgunaan wewenang, praktik KKN, dan lemahnya pengawasan.

Sejalan dengan hal tersebut, Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program Reformasi Birokrasi.

Peraturan tersebut menargetkan tercapainya tiga sasaran utama, yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN serta peningkatan pelayanan publik.

Dalam rangka mengakselerasi pencapaian sasaran hasil tersebut, instansi pemerintah perlu membangun pilot project pelaksanaan reformasi birokrasi yang dapat menjadi percontohan penerapan pada unit-unit kerja lainnya.

Untuk itu, perlu secara konkret dilaksanakan program Reformasi Birokrasi pada unit kerja melalui upaya pembangunan Zona Integritas.

Tahun ini Polresta mamuju kembali berkomitmen untuk membangun zona integritas menuju WBK dengan mengikuti penandatanganan Pakta Integritas Pembangunan ZI Satker dan Polresta/ta jajaran Polda sulbar, Di Lapangan Apel mapolda sulbar Jln. Aiptu Nurman, kalubibing Mamuju. Kamis, (15/4/2021).

Sebanyak 31 Satuan kerja jajaran Polda sulbar turut serta mendukung dan membangun komitmen wilayah Zona integritas menuju WBK, Termasuk salah satunya Polresta Mamuju.

Penandatanganan pakta integritas komitmen bersama pembangunan zona integritas untuk polresta mamuju dilakukan lansung oleh Kapolresta mamuju Kombes Pol Iskandar. S.H.,S.I.K, Ia menjelaskan bahwa dirinya beserta jajarannya siap dan berkomitmen polresta mamuju untuk meraih WBK.

“Untuk Polresta Mamuju sendiri sejak tahun 2016 sudah masuk tahap pencanangan, di tahun 2017 pengusulan, lalu 2018 kami sudah masuk tahap penilaian hingga 2020, untuk tahun 2021 ini kami kembali akan lakukan Pembangun Zona Integritas Menunju WBK, kita berharap semoga tahu ini kita sudah bisa meraih Penetapan WBK dari Kemenpan RB,” Ujar Kombes Pol. Iskandar.// Rilis Humas Polresta Mamuju// **JM.

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait