Berbagai Upaya Pemdes Makkaliki Cegah Pandemi Covid-19 Di Desanya

17 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Semakin mewabahnya virus Corona yang melanda dunia, khususnya di Indonesia, memaksa semua pihak untuk bergerak bersama dan bergerak cepat dalam upaya pencegahan penyebaran (pandemi) virus tersebut. Seperti yang ditunjukan Pemerintah Desa (Pemdes) Makkaliki yang dengan sigap melakukan berbagai upaya pencegahan agar Virus Corona (Covid-19) tidak masuk dan merajalela di desa Makkaliki.

Pemdes Makkaliki bersama petugas kesehatan melakukan sosialisasi cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada seluruh warga. Tak hanya itu, Untuk lebih memaksimalkan upaya pencegahan pandemi Covid-19, pemdes juga membagikan galon pencuci tangan serta melakukan penyemprotan desinfektan disetiap rumah warga dan tempat umum seperti rumah ibadah, balai pertemuan dan kantor desa. Minggu, (26/4/2020).

Yoshua, kepala Desa Makkaliki kepada media potretrakyat.com mengatakan, pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah pandemi covid-19 menyerang desa Makkaliki.

“Segala upaya akan kami tempuh demi keselamatan warga kami, agar jangan sampai virus Corona ini menyebar di Desa kami. Apalagi sampai jatuh korban jiwa, itu kami tidak mau”, ucapnya Tegas.

“Makanya, apapun dan bagai manapun caranya akan kami tempuh Demi keselamatan saudara, keluarga dan warga kami di Desa ini,” Ungkap Yoshua.

Sebagai informasi,kegiatan Sosialisasi dan pembagian galon cuci tangan kerumah warga ini berlangsung sejak Selasa-Sabtu, (21-25/4). Sedangkan untuk penyemprotan desinfektan dilakukan pada Minggu, (26/4). Dan seterusnya penyemprotan Desinfektan ini dijadwalkan akan terus dilakukan setiap hari minggu hingga pandemi Covid-19 dinyatakan telah berakhir.// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait