Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuh Demas Laira, IJS Apresiasi Kerja Polda Sulbar

4 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Penangkapan terduga pelaku pembunuhan terhadap wartawan, Demas Laira di Mamuju Tengah, mendapat apresiasi dari sejumlah jurnalis di Sulbar.

Polisi dinilai bekerja maksimal, meskipun dengan minimnya bukti petunjuk yang ditemukan di lokasi kejadian. Namun, polisi dapat memaksimalkan kinerja. Termasuk pelibatan tim dari Mabes Polri.

Ketua Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat (IJS Sulbar), Irham Azis mengaku sangat bersyukur polisi dapat menangkap para pelaku. Ia berharap pelaku dapat dijerat hukuman yang setimpal dengan perbuatannya.

Kami mengapresiasi kinerja polisi, karena berhasil mengungkap kasus pembunuhan teman seprofesi kami. Mudah-mudahan pelaku bisa dipenjara seumur hidup, klo perlu hukuman mati, karena telah menghilangkan nyawa orang, tanpa rasa kenanusiaan,” ucap Irham Azis di Mamuju. Rabu, (21/10/2020).

Sekertaris IJS Sulbar, Jawaluddin Daeng Paindo juga menilai janji Kapolda Sulbar, Irjen Pol. Eko Budi Sampurno sudah ditepati. Meskipun membutuhkan waktu 2 bulan, namun proses pengungkapan kasus, dinilai memerlukan pertimbangan khusus, sehingga terduga pelaku baru dapat ditangkap kemarin, Selasa 20 Oktober 2020.

“Kami tahu betapa berat tugas Polisi dalam mengungkap Kasus Pembunuhan Sahabat kami, tapi itu tidak menyurutkan semangat teman-teman kepolisian. Alhamdulillah, terduga pelaku ditangkap. Terima kasih pak Kapolda, pak Kadiv Humas Mabes Polri, pak Kabareskrim, dan pak Kapolri, serta semua tim yang tergabung dalam pengungkapan kasus ini. Semoga, kinerja kita semua, menjadi amal ibadah Amin,” ucap penggagas Aliansi Wartawan Sulbar dan Pemerhati Pers, yang mengawal kasus tersebut. //Rilis IJS//**Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait