Berkat Bantuan Driver Grab, Intel Kodim 1418/ Mamuju Berhasil Gagalkan Transaksi Narkoba

78 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Peredaran gelap Narkotika Jenis sabu kembali berhasil digagalkan oleh Intel Kodim 1418, Mamuju tepatnya di warkop Kabata, Jalan Pattana Bone, kabupaten Mamuju, sekitar Pukul 14.45 Wita. Sabtu, (9/3/2019).

Kejadian ini bermula ketika Serma Sumardi (Bamin Sinteldim) dan Sertu Muh. Nasrun Nur (Bamin Unit Inteldim) Keduanya adalah anggota Intelijen Kodim 1418/Mamuju, yang saat itu lagi ngopi berdua di Warkop Kabata Mamuju, Sewaktu mereka lagi ngobrol tiba-tiba datang seorang driver motor Grab yang diketahui bernama Wahyudi, menemui kawan-kawannya yang juga lagi mangkal di warkop tersebut. Dan mengatakan bahwa dia baru saja menerima orderan langganannya (saudariYanti) untuk mengambilkan uang di rumah temannya yang belakangan diketahui bernama Saudari Riska Amelia Rustam alias Ririn.

Namun menurut penuturan Wahyudi, ada yang aneh katanya, karena setelah ia menghubungi saudari Yanti bahwa uangnya sudah saya ambilkan Mbak.

Sudah saya ambil  uangnya, tapi ini ada dua bungkus mie, trus ini mau di antar kemana Mba ?, selanjutnya saudara Yanti Kaget dan berkata,

Astagaaa… buang saja bungkusan itu mas, atau kembalikan lagi, kalau tidak, dibawa pulang saja, ” Papar wahyudi menirukan apa yang disampaikan Yanti.

Mendengar pengakuan tersebut, dengan sigap kedua anggota inteldim ini mengamankan bungkusan tersebut lalu memeriksa isi bungkusan yang ada dalam kantong kresek berwarna hitam itu dan ternyata didalamnya terdapat dua bungkus ime instant merek indomie. Dan setelah dibongkar ternyata didalam kemasan mie instant tersebut terselip sebuah bungkusan sacet yang diduga Narkoba jenis Sabu.

Tak menunggu lama anggota inteldim segera mengamankan barang bukti dan driver ojek online tersebut ke kantor Unit Inteldim 1418/Mamuju, dan kemudian melaporkan ke Dan Unit Inteldim 1418/Mamuju (Letda Inf Makmur).

Atas petunjuk Komandan Kodim (Dandim_red;) 1418/Mamuju, (Letkol Inf. Jamet Nijo, S.Sos) setelah berkoordinasi dengan Kapolres Mamuju (AKBP Arvan Rifai, S.I.K) selanjutnya memerintahkan Dan Unit Inteldim (Letda inf. Makmur) untuk menyerahkan BB tersebut kepada pihak Polres Mamuju untuk proses lebih lanjut.

Setelah beberapa waktu kemudian, pihak Polres Mamuju yang diwakili oleh BrigPol. Sahrul Syam mendatangi Makodim 1418 Mamuju untuk serah terima barang bukti berupa Satu Sacet Paket Sabu, Dua bungkus Mie instant merek Indomie kantong Kresek warna Hitam yang dipakai membungkus barang tersebut dan uang yang diduga hasil penjualan yang berjumlah Rp.400.000,-.// **JUDISTIRA.

Posting Terkait