Bersama Forkopimda Sulbar, IJS “Mengawal Pesta Demokrasi Demi Kemajuan Pembangunan”

Dialog Publik Peringatan HPN ke 73 Oleh IJS
70 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Peringati Hari Pers Nasional ke 73, Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS_red;) gelar Dialog Publik. Jurnalis diminta Independen dan Berimbang dalam menyajikan Informasi Kepada Masyarakat. Sabtu, (09/02/2019).

Dialog Publik Peringati HPN ke 73 Oleh IJS

Meski hanya berlabel organisasi pers lokal Sulawesi Barat Namun, IJS mampu menunjukan taringnya dalam mengawal pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dihelat. Lewat dialog publik yang mengambil tema “ Mengawal Pesta Demokrasi 2019 Demi Kemajuan Pembangunan”, IJS memperingati Hari Pers Nasional ke 73.

Model kegiatan dialog yang dikombinasikan dari acara nasional Indonesia Lawyers Club (ILC_red;) dan Mata Najwa ini dilaksanakan di Aula Makodim 1418 Mamuju dan dipandu langsung oleh pembawa acara handal Ashari Rauf yang juga merupakan anggota dewan etik IJS.

Dialog Publik Peringatan HPN ke 73 Oleh IJS

Selain untuk memperingati HPN ke 73, kegiatan ini diselenggarakan untuk menyatukan persepsi  dan komitmen bersama antara insan pers, seluruh elemen masyarakat dan pemerintah dalam mengawal dan menyukseskan Pesta Demokrasi Pemilihan Umum di Sulawesi Barat pada 17 April 2019 nanti.

Irham Azis selaku Ketua IJS dalam arahannya mengajak semua pihak agar menjadikan momentum Pemilu dan HPN ini dapat melahirkan komitmen bersama dalam mengawal demokrasi yang aman, damai dan lancar.

Kami dari IJS menganggap dialog yang dikemas malam ini sangatlah penting, karena beberapa bulan lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi. Oleh karena itu, kami mengajak semua masyarakat Sulbar agar mengawal pesta demokrasi ini demi kemajuan pembangunan di Sulawesi Barat yang kita cintai ini..Pesan saya, tetap jaya jurnalis, tetap solid dan memperjuangkan hak-hak jurnalis di Sulbar,” kata Irham.

Dialog Publik Peringatan HPN ke 73 Oleh IJS

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar, Ketua KPU Sulbar Rustang, Ketua Bawaslu Sulbar Sulfan Sulo, Kabinda Sulbar Susetyo Karyadi, Rektor Unika Sahril, Anggota Komisi Informasi Provinsi Sulbar Andi Facriadi Kusno, Kepala Ombudsman Perwakilan Sulbar Lukman Umar serta Kepala Perwakilan Kementerian Pertahanan Sulbar Rudianto. Hadir pula perwakilan Pimpinan Partai Politik, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM_red;), Organisasi Kepemudaan (OKP_red;), serta Organisasi mahasiswa dan para wartawan.

Semuanya diberi kesempatan untuk berbicara menyampaikan gagasan, perspektif, ide konstruktif dan komitmennya dalam mengawal pesta demokrasi di Sulbar agar berjalan Aman, Damai dan Kondusif.

Meski usianya baru  5 Tahun, usia yang terbilang sangat muda, namun IJS telah mengukir momen peringatan Hari Pers Nasional dengan melakukan dialog publik sebanyak 3 kali dengan desain acara yang berbeda. // **JUDISTIRA.

Posting Terkait