BIN Salurkan Bantuan Korban Gempa Melalui Kodim 1418/Mamuju

3 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Gempa yang melanda Sulawesi Barat dengan kekuatan 6,2 SR yang melumpuhkan perekonomian di sulbar. Senin, (17/1/2021).

Hal tersebut membuat Badan Intelijen Negara (BIN) tergerak untuk membantu masyarakat Mamuju yang terdampak Bencana Gempa dahsyat.

BIN melalui Staf Ahli KaBIN Bidang Sosial Budaya Tata Perwata di dampingi Brigjen TNI Wing Handoko, ST (Kabinda Sulsel) dan Bagus Suryo Nugroho, SE (Kabinda Sulbar) menyerahkan sejumlah bantuan Kepada masyarakat melalui Kodim 1418/Mamuju sebagai koordinator penanganan bencana.

Tata Perwata mengatakan bahwa ia turut prihatin atas bencana gempa bumi yang menimpa Prov. Sulawesi Barat. Sebagaimana kita ketahui dalam beberapa hari terkahir ini, Prov. Sulawesi Barat mengalami bencana alam sehingga perlu mendapat perhatian dari kita semua.

“Kami sangat prihatin atas bencana yang menimpa sulbar”.ucapnya.

Pimpinan BIN turut prihatin atas bencana gempa Prov. Sulbar dan tindak lanjutnya adalah kami membuka posko kemanusiaan di tempat ini. Ini merupakan bantuan tahap awal dan kami berharap agar bantuan ini akan turut meringankan beban masyarakat.

“Dalam situasi pandemi covid-19 ini kami berharap agar kita selalu menerapkan protokol kesehatan agar kita terhindar dari wabah tersebut.”tandasnya.

Di tempat yang sama, Dandim1418 / Mamuju Kolonel Inf Tri Aji Sartono menyampaikan, Mewakili masyarakat Mamuju yang menerima bantuan dari BIN, kami mengucapkan terima kasih karena dengan adanya bantuan ini, akan mengurangi beban masyarakat Sulbar.

“Bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai bahan makanan cadangan untuk beberapa hari ke depan”.ucap Aji sartono.

#Rilis

#Judistira

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait