BKKbN Gelar Temu Kader Kelompok UPPKS Tingkat Sulbar

149 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Dengan maksud tersebut serta berujuan untuk memberikan informasi kepada para pengelola kelompok UPPKS terkait peningkatan strategi produk, strategi harga, strategi promosi, dan strategi distribusi produk dari kelompok UPPKS sehingga dapat berdaya saing, maka pada Kamis, (4/9/2018), pukul 19.00 WITA, bertempat di Ruang Kenari Hotel d’Maleo, Jl. Yos sudarso No. 51 Mamuju, Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKbN) Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan Kegiatan Temu Kader Kelompok UPPKS Tingkat Provinsi Sulawesi Barat.

Untuk memberdayakan ekonomi keluarga Sejak tahun 1993, pemerintah memperkenalkan kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera atau biasa disingkat UPPKS yang memberi peluang bagi setiap keluarga untuk belajar berusaha, mengelola modal, bermitra usaha, berorganisasi, mempelajari teknis produksi dan belajar menganalisis pasar.

Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 4 hingga 6 September 2018 ini dibuka langsung oleh Kepala perwakilan BKKbN Provinsi Sulawesi Barat ibu Dra. Hj. Andi Ritamariani, M.Pd., dan dihadiri langsung oleh Sekretaris Perwakilan BKKbN Provinsi Sulawesi Barat Ibu Hj. Hunaidah SE, M.Si., Kepala Bidang PP&KS Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat Bpk. Walfaidhin, SE.,serta para peserta kegiatan yang berjumlah 39 orang.

Untuk lebih memkasimalkan hasil dari Kegiatan Temu Kader tahun ini, selain menghadirkan narasumber dari lingkup BKKbN provinsi Sulawesi Barat, dalam kegiatan ini sengaja diundang juga para narasumber yang bisa lebih mendorong semangat para anggota UPPKS dalam mengimplementasikan ilmu yang mereka dapatkan dalam kegiatan tersebut. Beberapa naraasumber yang dihadirkan adalah; Praktisi & Motivator Pemberdayaan Usaha Ekonomi Rakyat, BRI Mamuju, Koperindag Provinsi Sulawesi Barat, Dudi Fahdiansyah, S.Pd.

“Salah satu upaya untuk meningkatkan pengelolaan UPPKS, maka dilaksanakanlah temu kader UPPKS tingkat Provinsi Sulawesi Barat ini, sebagai salah satu strategi yang digunakan untuk meningkatkan pemasaran produknya, dari mulai menciptakan produk yang dibutuhkan konsumen, memberikan harga yang sesuai dengan target pasar, memilih lokasi usaha yang strategis, serta melakukan kegiatan promosi yang mendukung peningkatan penjualan,” Ucap Hj. Andi Ritamariani dalam sesi wawancara dengan wartawan media ini.// JM.

banner 468x60)

Posting Terkait