BKKbN Perwakilan Sulbar Gelar Konsolidasi, Sinkronisasi Perencanaan Kegiatan Dan Penganggaran Tahun 2019

121 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Rabu, (29/08/2018) bertempat diruang Walet Hotel D’Maleo Mamuju, Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKbN) Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat menggelar kegiatan Konsolidasi Perencanaan Kegiatan Dan Anggaran Kabupaten Dan Provinsi Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sulawesi Barat.

Kegiatan yang bertujuan untuk mensinkronisasikan atau menyesuaikan penganggaran yang dilakukan oleh Provinsi dan Kabupaten agar supaya tidak terjadi tumpang tindih (Double_red;) penganggarannya dan bisa sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kegiatan Konsolidasi yang digelar oleh BKKbN ini menghadirkan para pemateri dari Bapeda Provinsi dan Kabupaten serta dari BPKP sebagai instansi terkait.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala Perwakilan BKKbN Provinsi Sulawesi Barat Ibu Dra. Hj. Andi Ritamariani, M.Pd., dan dihadiri oleh Sekretaris Perwakilan BKKbN Provinsi Sulbar Ibu Hj. Hunaidah G, SE, M.Si., para Kepala bidang lingkup BKKbN Provinsi Sulbar, serta para peserta dari kegiatan tersebut.

Dalam wawancara dengan awak media, Kepala Perwakilan BKKbN Provinsi mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini akan diberikan kesempatan kepada utusan- utusan dari setiap kabupaten untuk menyampaikan usulan program dan penganggaran kegiatan mereka untuk tahun 2019 agar bisa terlihat yang mana saja kegiatan yang betul- betul mendukung keberhasilan program yang dicanangkan oleh BKKbN serta bisa menghindari penganggaran yang tumpang tindih antara Provinsi dan Kabupaten.

“Melalui Kegiatan Konsolidasi ini, kami mengharapkan kepada teman- teman dari Kabupaten bisa lebih jelas terukur Indikator dan parameter kependudukannya sehingga pada saat kegiatan penyusunan kegiatan dan penganggaran itu jelas kegiatannya karena yang menjadi tujuannya itu jelas”, Ungkap Andi Ritamariani. // JM.

Posting Terkait