BKKbN Perwakilan Sulbar Meriahkan Hari Kontrasepsi Sedunia Dengan Berbagai Kegiatan

140 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKbN_red;) Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat menggelar konfrensi pers mengenai pelaksanaan kegiatan Hari Kontrasepsi Sedunia tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 22 September 2018.

Tema Hari Kontrasepsi Sedunia yang diangkat pada tahun ini untuk Indonesia sendiri adalah “Reproduksi utk keluarga Berencana Menuju Indonesia Sejahtera”.

Sedangkan tujuan dari kegiatan tersebut adalah meningkatkan komitmen & dukungan dr stake holder, provider medis, mitra kerja dan masyarakat untuk mencapai percepatan pencapaian program KKBPK dan tujuan khususnya adalah meningkatkan pengetahuan dan wawasan stake holder, provider medis, mitra kerja dan masyarakat terkait pelayanan KB dan kesehatan reproduksi (Kespro_red;) pada wanita.

Dalam keterangannya, Kepala perwakilan BKKBN provinsi Sulawesi barat Dra. Hj. Andi Ritamariani, M.Pd mengatakan bahwa dalam memperingati hari kontrasepsi sedunia, BKKbN perwakilan Provinsi Sulbar telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya senam poco-poco nusantara dan beberapa kegiatan sosialisasi yang dipusatkan di kabupaten-kabupaten yang ada di Sulbar.

“Selain kegiatan senam poco-poco nusantara yang kita selenggarakan beberapa waktu lalu di halaman kantor BKKbN perwakilan Sulbar, kita juga menggelar kegiatan sosialisasi kesehatan reproduksi dan pelayanan KB gratis, pelayanan MOP dan pembinaan kampung KB yang dipusatkan di kabupaten-kabupaten yang ada di Sulawesi Barat ini”, ucap Kepala perwakilan BKKbN Sulbar.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kepala Perwakilan BKKbN Sulbar, “Kami menggelar kegiatan ini untuk lebih memperkenalakan kepada masyarakat tentang program KB tidak hanya sebatas pada penggunaan kontrasepsi semata, melainkan juga edukasi tentang perencanaan pembangunan keluarga yang sejahtera dan bahagia”, tutur Andi Ritamariyani dalam konferensi pers yang dilakukan di kantor perwakilan BKKbN provinsi Sulawesi barat, Selasa, (16/10/2018).// *JM.

Posting Terkait