BKKbN Provinsi Sulbar Gelar Sosialisasi Materi dan Media KIE Kelanjutusiaan Sesuai Kearifan Lokal

473 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKbN) Provinsi Sulawesi Barat menyelanggarakan kegiatan Sosialisasi tentang “Materi Dan Media KIE kelanjutusiaan Sesuai Kearifan Lokal” yang dilaksanakan di Ruang Merak Hotel D’Maleo Mamuju, pada Senin, (27/08/2018) pukul 08.30 WITA.

Karena banyak ditemukannya beragam permasalahan yang dihadapi oleh Lansia (Orang Lanjut usia_red;), maka Lansia Harus menjadi perhatian semua pihak, baik pemerintah, swasta, lembaga terkait dan juga masyarakat dalam penanggulangan permasalahan- permasalahan tersebut.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan BKKbN Provinsi Sulawesi Barat Dra. Hj. Andi Ritamariani,M.Pd ini rencananya akan digelar selama 3 hari sejak hari minggu, 26/08 hingga Selasa, 28/08/2018 dengan menghadirkan para narasumber yaitu; Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Sejahtera (Kabid. PP&KS), Widyaswara, Paguyuban Juang Kencana Provinsi Sulbar, Budayawan Mandar serta Kasubid. Ketahanan Keluarga.

Sedangkan Para peserta yang hadir dalam kegiatan Sosialisasi ini terdiri dari para Kader Kelompok kegiatan Ketahanan Keluarga Lansia, Para Kepala Bidang dan Kepala Seksi yang membidangi Ketahanan Keluarga Lansia, Perwakilan Paguyuban Juang Kencana Kabupaten dan Provinsi, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi, serta Dinas Sosial Provinsi yang menangani Program Kelanjutusiaan.

Dalam sesi wawancara yang dilakukan oleh wartawan potretrakyat.com dengan kepala perwakilan BKKbN provinsi Sulawesi Barat seusai membuka dengan resmi kegiatan yang dimaksud, Dra. Hj. Andi Ritamariani, M.Pd., menjelaskan Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan budaya lokal Sulawesi Barat yang terkait dengan program ketahanan keluarga remaja, kegiatan ini sengaja menyasar kader- kader dari kelompok- kelompok kegiatan kelompok BKL, Kepala seksi dan kepala Bidang yang menangani Ketahanan Keluarga Lansia (KKL) dan Paguyuban Juang Kencana ditingkat kabupaten dan provinsi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi, serta Dinas Sosial yang menangani program Kelanjutusiaan.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini kami harapkan dapat meningkatkan pengetahuan para pesrta terkait dengan Kebijakan dan Strategi Program Pembanguna keluarga, Penguatan dan Pengembangan diri pendampingan Lansia, Konsep dasar Lansia tangguh, Teknik advokasi dan KIE program kelanjutusiaan, Sebagai Media Penyuluhan kelanjutusiaan pada budaya Mamuju, Advokasi program kelanjutusiaan pada budaya Mandar, Sebagai teknik penyuluhan pembangunan keluarga lansia tangguh di kelompok BKL, serta Mekanisme kerja kelompok BKL”, Ungkap Kepala Perwakilan BKKbN Provinsi Sulbar yang juga menjadi narasumber dalam kegiatan yang dimaksud.// JM.

Posting Terkait