BKKbN Sulbar Gelar Berbagai Kegiatan Memperingati Hari Kotrasepsi Sedunia

4 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Berbagai kegiatan meriahkan Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia yang di gelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat (BKKbN Subar_red;).Senin, (23/09/2019).

Hari kontrasepsi sedunia yang diperingati setiap tanggal 26/09, menjadi momentum bpeningkatan program Keluarga Berencana, utamanya di Provinsi Sulawesi Barat.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat, Andi Rita Mariani menyebutkan, dalam menyambut pelaksanaan hari kontrasepsi sedunia, BKKBN melaksanakan berbagai kegiatan yang dipusatkan di Enam kabupaten di Sulawesi barat.

“ Kegiatan yang dilaksanakan seperti pelaksanaan lomba dan pelayanan kepada masyarakat dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten setempat serta dari bayangkari, sebagai bentuk sinergitas dalam mensosialisasikan program KKBPK dalam peningkatan pengunaan alat kontrasepsi,” sebut Andi Ritamariani.

Ia juga mengatakan, peringatan hari kontrasepsi sedunia ini, sebagai momentum untuk terus mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya pengunaan alat kontrasepsi untuk mengatur jarak kelahiran anak.

“Masih ada juga yang belum sadar terhadap pengunaan alat kontrasepsi. Ada juga disebabkan oleh akses yang sulit, serta budaya dan larangan menurut agama mereka,” kata Kepala Perwakilan BKKbN kepada Wartawan dalam Kofrensi Pers yang digelar di ruang rapat kantor BKKbN Perwakilan Sulbar.

Berbicara tentang pencapaian yang telah diraih oleh BKKbN Perwakilan Sulbar, Andi Rita Mariani menuturkan bahwa, ditahun 2019 ini BKKBN Sulawesi Barat telah meraih penghargaan terbaik pertama dalam kategori Pengelolaan Barang Negara dari 7 (Tujuh_red;) kategori yang diperlombakan.

“ Tahun ini kita Mendapat penghargaan terbaik Pertama dalam Pengelolaan Barang Negara. Ditahun 2018 juga kita peringkat pertama tapi kategori Pengelolaan dan Kebersihannya Kantor,” tutupnya.// Judistira.

Posting Terkait