Bupati Ingatkan Kades Untuk Segera Menyusun RPJMDes Dan RKPDes.

782 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Bupati Mamuju Habsi Wahid mengingatkan untuk segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dan Renjana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) agar tugas kepala desa untuk menyelenggarakan pemerintahan di desa dapat segera berjalan.

Selain itu Habsi juga mengingatkan untuk segera menyusun Anggaran pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), ia berpesan agar dalam penyusunannya, Kades melibatkan berbagai unsur yang ada di desa termasuk masyarakat.

“Dalam penyusunannya, tidak boleh hanya pak desa dan BPD saja yang terlibat tetapi harus melibatkan komponen masyarakat.” Pesan Habsi Wahid saat melantik Kepala Desa Buana Sakti, Kec. Tommo Saipul Muarif. Senin, (30/7/2018)

Selain kepada kepala desa yang telah dilantik Bupati Mamuju periode 2018-2024 ini juga mengingatkan masyarakat agar menghilangkan sekat-sekat yang ada saat masa-masa pemilihan kepala desa, masyarakat harus menerima dan mendukung pemimpin baru sehingga penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

“Riak-riak saat pemilihan kemarin kita akhiri, apabila ada sekat-sekat kemarin kita akhiri, hilangkan perbedaan yang lalu, mari merajut kebersamaan, mari kita membantu pak Saipul ini agar apa yang kita harapkan di desa kita dapat dicapai bersama-sama.” Pungkas Habsi wahid.

Sekedar diketahui, Pelantikan kepala Desa tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan Pababari, Ketua DPRD Kab. Mamuju, Hj. Sitti Suraidah beserta para Kepala OPD Kab. Mamuju.// LR// *JM.

banner 468x60)

Posting Terkait