Cegah Penyebaran Covid 19, Tripika Kecamatan Kalumpang Lakukan Penyemprotan Desinfectan

19 views

Mamuju, Potretrakyat.com;Ditengah maraknya penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), Pemerintah kecamatan Kalumpang bekerjasama dengan Kapolsek, Danramil beserta jajaran dan tokoh masyarakat serta tokoh adat se kecamatan Kalumpang, berjibaku, bahu-membahu melakukan penyemprotan Desinfektan.

Kegiatan ini menyasar tempat umum seperti masjid, gereja, sekolah dan kantor-kantor yang ada di pusat kecamatan kalumpang. Jumat, (20/3/2020).

Camat Kalumpang, Abram, S.IP mengatakan, walaupun hanya menggunakan alat semprot sederahana serta alat semprot hama milik warga, namun semangat yang ditunjukan oleh semua pihak untuk membebaskan kecamatan Kalumpang dari ancaman penyebaran Covid 19 begitu besar.

“Pokoknya kita semua bekerjasama dengan satu tekad, membebaskan kecamatan Kalumpang dari ancaman Covid 19,” kata Abram.

Lebih lanjut dikatakan Camat Kalumpang, untuk memaksimalkan pemantauan serta pencegahan penyebaran Covid 19 ini, pihaknya bersama Tripika ( Tiga Pimpinan Koordinasi Kecamatan_red;) Kalumpang akan segera membentuk Tim Terpadu Penanganan dan Pencegahan Covid 19 hingga ke desa-desa se kecamatan Kalumpang.

“Ini dimaksudkan untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan pengawasan ketat terhadap masyarakat yang masuk di kecamatan Kalumpang, utamanya yang berasal dari luar kota dan WNA”, ungkap Camat Kalumpang.

Sementara itu, Kapolsek Kalumpang memgungkapkan, “Penyemprotan cairan Desinfektan ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus dan bakteri sehingga ancaman yang menjadi keresahan masyarakat bisa di atasi”, Katanya.

Pihaknya juga berharap masyarakat ikut mendukung gerakan hidup sehat dengan menjaga kebersihan, cuci tangan di setiap aktivitas, olahraga teratur dan terpenting saat ini hindari dulu kumpul-kumpul yang tidak penting.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalumpang agar tidak panik dengan kondisi namun tetap harus mengikuti arahan dan himbauan pemerintah jika ada hal-hal urgen, ini demi kepentingan bersama”, ungkap Kapolsek.

Pagi ini penyemprotan Desinfaktan di lakukan di 9 lokasi sekaligus yaitu :
1.Gereja
2.Masjid
3.Kantor Desa Kalumpang
4.Polsek Kalumpang
5.Puskesmas Kalumpang
6.Balai penyuluhan KB (BKKBN)
7.SMP Negeri I Kalumpang
8.Kantor Kecamatan Kalumpang
9.Lapangan Merdeka Kalumpang.

**Judistira.

Posting Terkait