Dana Desa Salumakki Demi Pembangunan Dan Kesejahteraan Masyarakat Desa

11206 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Pemerintah Desa Salumakki gunakan Dana Desa untuk kesejahteraan masyarakat dan pengembangan Desa.

Sebagai salah satu Desa terpencil yang ada di Kecaatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju, Desa Salumakki patut menjadi contoh desa yang benar-benar mempergunakan Dana Desanya dengan baik dan benar. Dana Desa yang memang diperuntukan untuk pembangunan dan kesejahteraan Masyarakat Desa benar-benar di gunakan dengan sebaik mungkin oleh pemerintah Desa Salumakki.

Untuk Dana Desa tahun 2019 kali ini, Pemerintah Desa Salumakki memulainya dengan melakukan rehab (Perbaikan) 2 (Dua) jembatan penghubung Desa. Kedua jembatan tersebut adalah Jemabatan Limbong Tenge’ dan Jembatan Pekuburan Desa Salumakki.

“Jadi kemarin, kami sudah melakukan perbaikan dua unit jembatan Desa. Jembatan Limbong Tenge’ dan Jembaatan Pekuburan Desa”, Ungkap Kepala Desa Salumakki Hendrik tandung dalam wawancara dengan Wartawan Potretrakyat.com di kediamannya.

Selain melakukan perbaikan dua unit jembatan Desa, Pemerintah Desa Salumakki juga membangun gedung Posyandu Desa Salumakki serta menyerahkan bantuan atap Seng kepada 12 (Dua belas) warga kurang mampu.

Pengerjaan perbaikan Jembatan dan Pembangunan gedung Posyandu ini sudah dimulai sejak selasa, (21/05/2019). Pengerjaan Perbaikan serta Pembangunan Posyandu dilaksanakan secara gotong royong oleh seluruh masyarakat dan pemerintah Desa Salumakki.

Selain rehab jembatan, kami juga membangun gedung Posyandu milik Desa Salumakki dan juga memberikan bantuan atap seng kepada Dua Belas Kepala Keluarga kurang mampu yang di Desa kami,” ucap Hendrik.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa semuanyaa ini merupakan hasil kelolaan dari dana Desa yang memang diperuntukan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Desanya.

“Semua ini kami gunakan dari Dana Desa. Jadi memang dana Desa yang ada di Desa kami ini, benar-benar digunakan sepenuhnya untuk pembangunan dan kesejahteraaan masyarakat di Desa Kami”.// JUDISTIRA.

Posting Terkait