Dandim 1418/Mamuju Bantu Warga Penderita Tumor Ganas di Dusun Bareang

4 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Berbagai Upaya telah dilakukan oleh Pelda Iskandar untuk kesembuhan warganya, Ummu Rusmi (49) agar sembuh dari tumor termasuk melakukan penggalangan dana melalui media sosial. Namun saat ini penggalangan dana telah ditutup, lantaran Dandim/1418 Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono telah menanggung semua biaya pengobatan tersebut.

“Penggalangan donasinya sudah di tutup karena semua biayanya sudah di tanggung oleh pak Dandim,” Tutur Pelda Iskandar pada media ini via telpon. Selasa, (23/02/2021).

Rusmi, 49 tahun, Alamat Dusun Bareang Desa Kalonding, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat Butuh Rp. 2.000.000 buat membayar tunggakan BPJS agar bisa melanjutkan perobatan, namun pasien terkendala di keuangan sehingga sempat dilakukan penggalangan dana (Donasi) melalui media sosial Facebook.

Peristiwa itu pun diketahui oleh Dandim/1418 Mamuju, Kolonel Inf. Aji Sartono. Dan tannpa berfikir panjang demi membantu masyarakat yang dalam kesusahan, langsung menghubungi Babinsa Pelda. Iskandar untuk memberikan Bantuan berupa uang tunai untuk melunasi BPJS demi meringankan beban pasien yang terserang tumor tersebut.

“Saya diajak pelda iskandar kesana, ya robbi memang sangat susah buat aksesnya, sebagai perbandingan. Jika orang Sulbar tau Marano, maka jalan daratnya seperti itu (sangat meprihatinkan karena rusak parah_red;). Dan akhirnya kami memilih akses sungai sebagai akses terakhir mengangkat pasien ini,” kata Ustad Tito yang juga salah satu relawan lokal.

“Ibunya diikat di atas motor dan nunggu berjam-jam untuk sebuah ketinting, disini juga gak ada sinyal dan listrik dan akhirnya di ungsikan sementara ke Rumah keluarganya di luar bareang, sambil menunggu dana yang cukup untuk pembayaran tunggakan BPJS nya. Tetap alhamdullilah kebutuhannya sudah bisa terpenuhi karena kebaikkan hati pak Dandim,“ lanjut Ustad Tito.

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait