Dandim 1418/Mamuju Harapkan Adanya Percepatan Penanggulangan Pemulihan Pasca Bencana

4 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Tim Transisi Darurat ke Pemulihan penanggulangan bencana gempa bumi di Sulbar, menggelar Rapat monitoring evaluasi terpadu bersama Kementrian terkait dihadiri Komandan Kodim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono selaku wakil ketua satgas Transisi Darurat Pemulihan Pasca Gempa.

Kegiatan ini berlangsung di Kodim 1418/Mamuju, dibuka Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeni Anwar didampingi Sekretaris Provinsi Muhammad Idris, bersama Asisten Deputi Kedaruratan dan Manajemen Pasca Bencana Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan manusia dan Kebudayaan, Nelwan Harahap, dan beberapa perwakilan Kementrian terkait seperti Kementrian PUPR, Kementrian Pendidikan serta Kementrian Kesehatan.

Kegiatan ini berlangsung di Kodim 1418/Mamuju, dibuka Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeni Anwar didampingi Sekretaris Provinsi Muhammad Idris, bersama Asisten Deputi Kedaruratan dan Manajemen Pasca Bencana Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan manusia dan Kebudayaan, Nelwan Harahap dan beberapa perwakilan Kementrian terkait seperti Kementrian PUPR, Kementrian Pendidikan serta Kementrian Kesehatan.

Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono,  menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan di Kodim Mamuju adalah evaluasi dan rapat koordinasi dalam rangka penanggulangan bencana di Sulbar sampai dengan masa transisi darurat menuju masa pemulihan yang dihadiri juga oleh pihak kementrian terkait untuk menyampaikan apa yang menjadi program dari kementrian yang akan dikerjakan selanjutnya untuk penanganan bencana di Mamuju dan Majene.

“Selain menyampaikan beberapa poin yang akan dilakukan di sulbar, pihak kementrian juga melakukan koordinasi dengan baik bersama pemerintah daerah sehingga nantinya pekerjaan akan terkoordinir dengan baik juga,” kata Dandim 1418/Mamuju.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Harapannya bisa terjadi percepatan penanganan gempa sampai dengan rehab rekonstruksi, sehingga tidak terjadi kendala kemudian masing-masing OPD terkait sudah tau apa yang harus dikerjakan baik dari Pihak kabupten dan Provinsi dan pusat. Sehingga percepatannya mulai dari penanganan pengungsi, sampai perbaikan rumah bisa cepat terlaksana agar kehidupan di sulbar utamanya Mamuju dan Majene kembali normal,” Ucap Tri Aji Sartono.

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait