Dandim 1418/Mamuju Salurkan Bantuan Ke Pengungsi Yang Belum Tersentuh di Labuan Rano

4 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Dandim 1418 Mamuju, Kolonel Inf. Tri Aji Sartono mengunjungi korban gempa di Desa Labuang Rano, Kecamatan, Tapalang Barat, Mamuju.

Buntut kunjungan itu bermula ketika salah satu media nasional pada Kamis, (21/1/2021) menerbitkan berita yang isinya menulis bahwa terdapat warga di daerah itu yang tak pernah tersentuh bantuan. Bahkan tidur hanya beralaskan daun dan kerap kehujanan.

Kolonel Inf. Tri Aji Sartono bersama empat personelnya kemudian melakukan pengecekan. Hasilnya, ia membenarkan beberapa informasi. Di antaranya terdapat 64 warga yang mengungsi dan dua orang perempuan dewasa yang menjadi narasumber pemberitaan.

“Tapi mereka beralaskan papan yang dilapisi daun dan kain. Tidak tidur langsung di atas tanah seperti yang dikabarkan,” ujar Kolonel Inf. Tri Aji Sartono. Jumat, (22/1/2021).

Selain melakukan pengecekan, Kolonel Inf. Tri Aji Sartono juga menyalurkan bantuan bagi pengungsi tersebut. Di antaranya 100 karung beras, 100 dus air mineral, 100 dus mie instan, dan 60 unit terpal alas tidur.

“Selain mengecek kebenaran, kami juga salurkan bantuan,” tandasnya.

#Rilis

##Judistira

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait