Danlanal Kunjungi Kantor Unit Penyelnggara Kelas II Polewali

16 views

Polman, Potretrakyat.com; – Disela-sela Kunker pada kegiatan Sandeg Race dan PIFAF 2019 di Kab. Polman, Danlanal Mamuju Letkol Laut (P) Fahrul, S.H menyempatkan berkunjung ke Kantor Unit Penyelenggara Kelas II Polewali. Kunjungan tersebut berkaitan dengan akan di operasikan Pelabuhan Internasional Tanjung Silopo pada akhir tahun 2019, yang direncanakan membuka pelayaran lintas negara Polman-Lahad Datu Malaysia. Senin, (5/8/2019).

“Pelabuhan Internasional Tanjung Silopo merupakan salah satu aset Injasmar yang dimiliki oleh Sulbar. Pelabuhan ini sangat strategis, serta dapat menjadi pintu masuk wisatawan internasional maupun domestik, sehingga perlu dijaga keamanannya agar dapat menarik wisatawan masuk ke Sulawesi Barat,” terang Danlanal.

Selain membahas Pelabuhan Internasional Tanjung Silopo, Danlanal juga menyampaikan terkait tugas dan fungsi Posmat Polman. Diharapkan keberadaan Pos TNI AL di Polman dapat bersinergi dengan aparat terkait, serta Posmat Polman dapat menjadi pelopor keamanan laut di perairan Kab. Polman.

“Saya mengharapkan dengan keberadaan Posmat Polewali Mandar ini, dapat bekerjasama dengan aparat terkait untuk sama-sama melaksanakan Patroli Laut guna menekan/meminimalisir kegiatan illegal di wilayah perairan Polman,” ucap Danlanal.

Komandan Posmat TNI AL Polman Letda Laut (S) Ugeng Sasmito, yang saat itu turut mendampingi Danlanal. Berharap dengan adanya Posmat Polman, kedepan dapat menjalin hubungan komunikasi serta kerjasama yang baik kepada sesama instansi di Kab. Polman, khususnya unsur laut, untuk bersama-sama menciptakan situasi keamanan laut wilayah perairan Polewali Mandar.// Rilis // JM.

Posting Terkait