Dari Kota Hingga Ke Pelosok Desa Di Kabupaten Mamuju ‘Satu Komando’ Cegah Corona

19 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Mencegah dan memutus mata rantai potensi penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Mamuju terus bergaung, dari Pemerintah pusat, pemerintah provinsi hingga Kabupaten terus berupaya melakukan langkah nyata.

Tak tinggal diam, sejumlah Lurah dalam Kota Mamuju, hingga ke pelosok Desa dan sekitarnya secara spontan mengikuti arahan ‘Satu Komando’ dalam upaya pencegahan corona (Covid-19).

Sebut saja Lurah Karema Rahmat Nur yang masih getol menghimbau sekitar sembilan ribuan warganya yang tersebar di tujuh lingkungan dan 34 RT yang dipimpinnya.

Meski dengan program yang sebenarnya juga umum dilakukan seperti melakukan penyemprotan Desinfektan di rumah Masyarakat dan mesjid, tidak melakukan kumpul warga contohnya melakukan acara pernikahan dan menghimbau agar masyarakat sesering mungkin  mencuci tangan, namun salah satu yang menarik Lurah muda ini berinisiatif mengaktifkan kembali Ronda atau jaga malam di tiap lingkungan dan RT.

“Gunanya untuk mengantisipasi setiap warga yang baru agar tetap terdeteksi, sehingga bisa dilakukan langkah antisipasi sesuai SOP penanganan corona”, kata dia saat dikonfirmasi. Sabtu, (4/4/2020).

Langkah taktis juga ternyata tidak hanya dilakukan oleh kelurahan Karema, Lurah Binanga, dan Lurah Simboro serta sejumlah lurah lainnya juga lebih dulu melakukan hal yang sama, mereka seolah berpacu dengan waktu untuk mempertahankan Mamuju yang masih nihil laporan kasus Corona.

Terpisah, Bupati Mamuju Habsi wahid mengapresiasi kerja-kerja nyata para lurah tersebut, ia menegaskan, “Kekompakan tetap adalah kunci untuk melawan Corona virus ini,”.

langkah ini dinilai sangat baik untuk tetap menjaga kewaspadaan masyarakat terhadap potensi penyebaran covid-19, serta memberikan contoh yang baik pula kepada semua warga Mamuju agar senantiasa melakukan langkah pencegahan.// Rls. Humaskab. Mamuju.// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait