Deklarasi ‘Koalisi Kerakyatan’ Habsi-Irwan, Jabarkan Pencapaian Selama Memimpin Mamuju Dan Rencana Program Kedepannya Yang Realistis

11 views

Mamuju, Potretrakyat.com;  – Minggu malam (30/8/2020).

Dalam kesempatan menyampaikan Orasi Politiknya pada saat deklarasi ‘Koalisi Kerakyatan’ Habsi-Irwan tadi malam, dihadapan para sejumlah tokoh dan koalisi partai pendukungnya, relawan serta simpatisan, Habsi Wahid menjabarkan sejumlah program kerja yang telah diraih dan apa saja yang akan menjadi prioritasnya jika dirinya dan Irwan Pababari terpilih kembali menjabat Bupati dan wakil Bupati Mamuju.

“Banyak kritikan yang masuk mengatakan, bahwa sudah sejauh mana pembangunan yang kami sudah lakukan, kami sudah melaksanakan amanah rakyat. Sudah banyak yang kami lakukan pembangunan yang dirasakan masyarakat. Jika ada yang mengatakan tidak ada keberhasilan selama saya memimpin Mamuju, berarti dia tidak melihat apa yang kami torehkan melalui karya-karya kami,” kata Habsi Wahid.

Habsi juga membandingkan, sejak kepemimpinannya selama menjadi Bupati Mamuju sejak tahun 2015 sampai 2020 banyak perubahan.

“Perlu masyarakat ketahui sejak kepemimpinan kami indeks pembangunan manusia naik, bahkan Kabupaten Mamuju yang terbaik dari kabupaten yang ada di Provinsi Sulbar,” kata Habsi.

Selain itu, kata Habsi indeks sektor pendidikan, infrastruktur serta angka pengangguran ada penurunan serta angka harapan hidup banyak perubahan.

“Jika ada yang mengatakan tidak ada perubahan, coba pelajari statistik,” ucapnya.

Terkait program yang dia usung pada periode keduanya, Habsi Wahid memprioritaskan beberapa  diantara, pembangunan jalan satu kilometer tiap desa dan kelurahan setiap tahunnya. Begitu juga insentif kepala desa, RT dan Kepala Lingkungan (Kaling) akan ditingkatkan. Selain itu, peningkatan gaji tenaga kontrak pun tak luput dari perhatian dan akan menjadi prioritas pada program periode berikutnya.

“Insya Allah jika terpilih kembali dan diberikan amanah dan kepercayaan dari rakyat, selain gaji kepala desa, RT dan kepala lingkungan kami naikkan, setiap desa dan lingkungan kita siapkan mobil ambulans, dengan program jemput bola (Jempol) kita datangi kerumah masyarakat. Begitu juga bea siwa Mamuju Pintar, yaitu mulai SD sampai SMA yang masuk rangking 10 kebawah, kita akan berikan bea siswa sampai berlanjut di perguruan tinggi, begitu juga gaji tenaga kontrak,” tutupnya.// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait