Demi KPID Awards, KPID Sulbar “Berguru” Ke KPID Sulsel

1 views

Makassar, Potretrakyat.com; – Dalam rangka mempersiapkan pelaksaksanaan KPID Sulbar Awards 2020, secara matang dalam upaya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada lembaga baik pemerintah dan swasta serta perorangan yang memilik kepedulian terhadap penyiaran di Sulawesi Barat. Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulbar “berguru”dengan komisioner KPID Sulsel.

Dua Komisioner KPID Sulbar, yakni Wakil Ketua, Budiman Imran dan Anggota Bidang Pengawasan Isi Siaran, Ahmad Syafri Rasyid. Diterima Ketua KPID Sulsel, Mattewakkang Monga, didampingi Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran, Herwanita, Koordinator Bidang Fasilitasi dan Infrastruktur Perizinan, Muhammad Hasrul Hasan. Jumat, (7/02/2020) di Kantor KPID Sulsel, jalan Bontolempangan, Kota Makassar.

Budiman Imran mengatakan, Kunjungan ini, sebagai shering informasi dalam rangka pelaksanaan KPID Sulbar Award yang untuk pertama kali akan mengelar kegiatan ini, sepanjang berdirinya KPID Sulbar Tahun 2008 silam.

” KPID Award Sulbar Award, rencana digelar September, seiring pelaksanaan peringatan HUT Sulbar,” katanya.

“kita sengaja pilih bulan september pelaksanaannya, karena kami rencananya akan merangkaikan kegiatan itu dengan HUT Sulbar,” ungkap Budiman Imran.

Kunjungan ke KPID Sulsel untuk melakukan koordinasi dalam rangka mematangkan persiapan, khususnya yang terkait dengan Sistem Kategorisasi yang akan diberikan penghargaan dalam kegiatan nanti.

“Kami juga koordinasikan soal pembentukan Tim Panelis atau Tim Juri yang akan memberikan penilaian terhadap kategori penerima Award” katanya.

Sementara itu, Ahmad Syafri Rasyid, selain membicarakan KPID Award, juga bertukar pengalaman dalam menangani permasalahan yang diadukan pelaku usaha LPB kepada KPID.

“Beberapa masalah dan metode penanganannya seperti perluasan wilayah oleh pelaku usaha LPB, sebagai suatu potensi masalah yang harus segera dibenahi dalam mewujudkan lembaga LPB yang dapat bersinerji menyiarkan informasi yang sehat untuk rakyat,” kata Ahmad Syafri. // Rls. Humas KPID Sulbar// **Judistira.

Posting Terkait